Polres Bogor Bantu Pelayanan Kesehatan Warga Terdampak Banjir di Gunung Mas

0
67

Cirasua, BogorUpdate.com
Banjir yang terjadi di wilayah Gunung Mas Cisarua Puncak Kabupaten Bogor, mengakibatkan warga korban banjir harus diungsikan ke posko pengungsian sementara di Gunung Mas.

Hal ini Polres Bogor dalam bencana alam yang terjadi melakukan bhakti sosial yaitu berupa pemberian Pelayanan Kesehatan dengan mendirikan Posko kesehatan yang didirikan di sekitar pengungsian. Sehingga bagi masyarakat korban banjir yang merasa kurang sehat ataupun membutuhkan pelayanan kesehatan dapat mendatangi posko kesehatan Polres Bogor.

“Adapun pasien yang berobat baik yang datang ke Posko Pengobatan maupun yang kami datangi ke Camp Pengungsian sebanyak 247 orang dengan keluhan, ISPA, Hipertensi, Dyspepsia Sindrome, Tension Headache, Myalgia, dan lainya,” ungkap PaurKes Polres Bogor Dr.Elynda Vidiyana Ekawati, MARS, kepada wartawan, Rabu (20/01/21).

Untuk Pasien sudah di Therapy pengobatan sesuai keluhan gejala Sakit, pihaknya melakukan pemeriksaan suhu Termogun, pemeriksaan Vital Sign (Tensi, Nadi dan RR), Pemeriksaan General sesuai Simptom dan pengobatan serta di therapy sesuai hasil diagnosa Dokter. Penertiban anjuran Protokol Kesehatan 3M, pemberian masker.

“Pemberian pelayanan kesehatan yang dilakukan melalui pemeriksaan Kesehatan dan pemberian vitamin pun di harapkan dapat menjaga kesehatan para pengungsi sehingga tidak jatuh sakit. Pelayanan kesehatan ini akan kami berikan  hingga kondisi di Gunung Mas ini membaik” tandasnya.

 

 

 

 

 

(Asep bck/Bing)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here