Polemik Konser Rhoma Irama di Pamijahan, Ini Pesan Rudy Susmanto Ketua DPRD

0
112

Rudy Susmanto, Ketua DPRD Kabupaten Bogor

Politik, BogorUpdate.com
Polemik dalam konser raja dangdut di Pamijahan, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, pada Minggu (28/6/20) itu terus bergulir.

Pasalnya, acara yang dihelat oleh tokoh Kecamatan setempat yakni abah Surya Atmadja selaku Ketua Umum Keluarga Kasepuhan Banten Kidul (KKBK) Jawa Barat-Banten ini, dianggap melanggar penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang tengah diterapkan Pemkab Bogor demi memutus mata rantai penyebaran wabah covid-19.

Menyikapi itu, Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto mengatakan, dalam polemik itu pada prinsipnya tidak ada pihak manapun yang mencari kesalahan dan pembenaran.

Tapi tentunya, penanganan Covid-19 ini dapat menjadi tanggung jawab semua pihak.

“Dan juga merupakan tanggung jawab kita bersama untuk memeranginya demi memutus mata rantai pandemi Covid-19,” kata Rudy kepada Bogorupdate.com, Rabu (01/7/2020).

Menurutnya, rasa tanggung jawab bersama itu di khususkan kepada seluruh pihak, mulai dari para tokoh baik musisi, tokoh agama, tokoh pemuda, dan tokoh masyarakat tentunya harus sama-sama saling mengingatkan.

“Serta saling mengimbau sesama saudara kita untuk memerangi Covid-19 ini, agar kita bisa saling menjaga orang-orang yang kita sayangi dan kita cintai khususnya masyarakat Kabupaten Bogor,” jelas Rudy yang merupakan politisi partai gerindra tersebut.

Lebih lanjut Rudy memaparkan, dan dalam hal ini tentunya jadi pembelajaran bagi seluruh pihak, agar sama-sama menahan diri untuk membuat acara-acara yang membuat masa berkerumun terlalu banyak di satu lokasi.

Salah satu cara, sambungnya, untuk mencegah penyebaran Covid-19 sendiri, pemkab Bogor kini terus berupaya agar penyebarannya tidak semakin massif dan dunia usaha bisa mulai bergerak kembali.

“Tentunya dengan tetap memperhatikan Standar Operasional Procedur (SOP) Covid19,” tukasnya.

Sekedar diketahui sebelumnya, tim gugus tugas Covid-19 Kabupaten Bogor, Jawa Barat, akhirnya memanggil pihak penyelenggara acara hajatan yang mengundang Rhoma Irama dan beberapa artis ibu kota saat perhelatan konser di wilayah Desa Cibunian, Kecamatan Pamijahan, Selasa (30/6/20) ini, meski pemerintah daerah Kabupaten Bogor masih menerapkan PSBB Proporsional. (Rul)

 

 

 

 

Editor : Bing

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here