Pol PP Razia Masyarakat Tak Bermasker di GOR Pakansari, Ini Sanksi yang Diberikan

0
36

Hukum & Kriminal, BogorUpdate.com
Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) bekerjasama dengan Polres Bogor melakukan giat penerapan sanksi Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Pra Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB). Giat penerapan di gelar di GOR Pakansari dalam rangka pencegahan Covid-19, Pada Minggu (2/8/20).

Giat penerapan Sanksi tersebut tertuang dalam Peraturan Bupati (Perbup) No 42 Tahun 2020 tentang pemberlakuan PSBB Pra-AKB, yang berlaku sampai 13 Agustus 2020 mendatang. Pada pasal 11 disebutkan selain berupa sanksi denda administratif sebesar Rp50.000, ada dua sanksi lainnya untuk pelanggaran serupa yakni teguran lisan serta kerja sosial berupa membersihkan sarana fasilitas umum.

Operasi tersebut di pimpin langsung oleh Kasat Pol PP Kabupaten Bogor Agus Ridho. Dimana Agus Ridho meminta agar masyarakat mematuhi protokol kesehatan terutama memakai masker.

“Kegiatan ini akan terus kita lakukan secara rutin, oleh karena itu saya himbau kepada masyarakat khususnya Kabupaten Bogor yang akan berolah raga di Pakansari tolong perhatikan protokol kesehatan. Patuhi aturannya gunakan masker dan jaga jarak aman nya, karena saya buat peraturan saat ini demi mengurangi angka corona di kabupaten Bogor,” tegasnya.

“Bagi yang tidak bermasker tidak akan bisa masuk ke GOR Pakansari,” sambung Kasat Pol PP.

Giat penerapan sanksi PSBB Pra AKB yang di mulai pukul 06.00 WIB pagi ini berhasil menjaring masyarakat sebanyak puluhan orang tak ber masker dan di beri sanksi langsung dengan hukuman push-up serta menyanyikan lagu wajib nasional serta hukuman bersih-bersih di areal GOR Pakansari.

 

 

 

 

(Ra/bing)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here