Pertama di Jabar, PLN Bersama Ciputra Group Terapkan Konsep Rumah dengan Green Eco Living

  • Bagikan

Bogor, BogorUpdate com
PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Persero, Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Gunung Putri, berkolaborasi dengan Developer Perumahan Citra Sentul Raya (Ciputra Group) menerapkan perumahan dengan konsep Green Eco Living pertama di Jawa Barat. Mengusung tema Electrifying Lifestyle, yakni sebuah gaya hidup baru dengan menggunakan peralatan serba elektrik yang bebas emisi dan ramah lingkungan seperti kompor induksi.

Gusti M. Priyono Selaku Gerneral Manager Cosntruction & Operational Citra Sentul Raya pada kesempatan tersebut mengungkapkan. “Kami sangat bangga menjadi perumahan berkonsep Eco Green Living Pertama di Jawa Barat dan kami berharap dapat memberikan kenyaman bagi penghuni dan berkolaborasi baik dengan PLN,” katanya kepada wartawan, Senin (2/8/21).

Program penggunaan Kompor induksi bagi Penghuni perumahan ini selaras dengan program Gubernur Jawa Barat terkait himbauan untuk migrasi ke kompor listrik/induksi. Pada berbagai kesempatan Gubernur Jabar, Ridwan Kamil menyampaikan bahwa electrifying lifestyle merupakan salah satu upaya yang dapat dilakukan untuk mengurangi penggunaan energi fosil dan upaya pemerintah Jabar untuk mengikuti arahan pemerintah untuk menggiatkan penggunaan kendaraan listrik maupun kompor induksi atau yang biasa disebut Electrifying Lifestyle.

Electrifying lifestyle adalah upaya yang dapat dilakukan sehari hari dengan tujuan bisa lebih ramah lingkungan, misalnya konversi ke kompor induksi, nilai lebih nya kegiatan ini juga akan menghemat anggaran subsidi elpiji yang telah dianggarkan sebesar Rp 50,6 Triliun pada APBN 2020 agar lebih tepat sasaran.

Dini Sulistyawati Selaku manager PT PLN (Persero) Up3 Gunung Putri menyampaikan. “Eco Green Living ini di harapkan dapat bersinergi baik dengan PLN untuk menciptakan lingkungan yang sehat, asri dan nyaman dan menjadi penggerak untuk electrifying lifestyle di Jawa Barat,” ujarnya.

Dini juga menyampaikan, PLN saat ini sedang beradaptasi dengan tantangan untuk menambah revenue perusahaan sekaligus mendukung perkembangan dunia industri, yaitu melalui akuisisi captive power di industri, elektrifikasi sektor agrikultur dan perikanan, serta migrasi ke kompor listrik atau electrifying lifestyle.

“Dalam upaya meningkatkan pendapatan dan pelayanan kepada pelanggan, Kemudahan layanan dilakukan melalui Super Apps PLN Mobile. Dengan Super Apps PLN Mobile ini, layanan PLN yang tadinya belum terintegrasi, sekarang sudah menyatu dan terkonsolidasi, sehingga pelanggan dapat menggunakannya dengan sangat mudah dan cepat,” tutupnya.

 

 

 

 

 

(Jis/Bing)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.