Peringati HMPI 2023, PLN Gunung Putri Tanam 300 Bibit Pohon Produktif di ULP Jonggol

Jonggol, BogorUpdate.com – Memperingati Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI), melalui Peduli melaksanakan penanaman pohon secara serentak di 3 unit layanan di wilayah UP3 Gunung Putri yakni ULP Citeureup, ULP Cileungsi dan ULP Jonggol, pada Selasa (28/11/23) lalu.

Dengan mengusung tema “Hijaukan Negeri Selamatkan Bumi” penanaman pohon dilakukan secara simbolis oleh Manager PLN UP3 Gunung Putri, di PLN ULP Jonggol.

“Kegiatan menanam pohon merupakan bentuk kepedulian PLN Gunung Putri akan pentingnya pemulihan atas kerusakan hutan dan lahan,” kata Alamsyah Anwar dalam sambutannya.

Alamsyah menjelaskan, untuk bibit pohon yang ditanam adalah bibit pohon tanaman produktif seperti pohon mangga, jambu, lengkeng dan matoa yang seluruhnya berjumlah 300 bibit pohon.

“Bibit yang ditanam ini berjumlah 300 dan merupakan bibit pohon yang produktif,” jelasnya.

Alamsyah berharap langkah kecil ini dapat terus berlanjut bukan hanya dilingkungan PLN tapi juga di tengah masyarakat dimana kita berada untuk kelestarian lingkungan.

Sementara itu di Bandung, General Manager PLN UID Jawa Barat, Susiana Mutia menyampaikan bahwa dalam rangka memperingati HMPI Tahun 2023 dilakukan penanaman pohon secara serentak di seluruh unit PLN di Wilayah Jawa Barat.

“Langkah ini dilakukan sebagai wujud komitmen kami untuk tetap menjaga kelestarian lingkungan di samping menjalankan bisnis utama kami di bidang ketenagalistrikan,” tuturnya.

Sementara itu, Ucok, Ketua RT 01 RW 04 Desa Sukamanah yang hadir dalam penaman pohon di UP3 Jonggol dan mewakili Pemerintah Desa mengucapkan terimakasihnya kepada PLN karena sudah memperhatikan lingkunan khususnya di Desa Sukamanah, Kecamatan Jonggol, Kabupaten Bogor.

“Saya atas nama warga menyampaikan dukungan dan terima kasih atas perhatian PLN terhadap lingkungan khususnya lingkungan di desa Sukamanah, semoga kegiatan ini bermanfaat dalam menjaga kelestarian alam,” ucapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *