Peringati HJB ke-538, Ini Pesan Bima Untuk Warganya

0
15

Kota Bogor, BogorUpdate.com
Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto menyampaikan tiga pesan dalam melindungi diri kepada warga Kota Bogor di tengah suasana pandemi COVID-19, yaitu pakai masker, rajin cuci tangan dan menjaga jarak fisik. Ketiga hal tersebut disampaikan Bima Arya pada peringatan Hari Jadi Bogor (HJB) Ke-538 di Balai Kota Bogor, Pada Rabu (3/6/20).

“Pesan saya kepada warga Kota Bogor cukup tiga hal ini saja. Pertama selalu pake masker, Kedua rajin cuci tangan pakai sabun, lalu Ketiga jaga jarak fisik. Jika ketiga hal itu tolong dijalankan dengan baik, agar kita semua warga Kota Bogor akan terhindar dari Covid-19,” Ujar Bima.

“Pada situasi pandemi Covid-19 saat ini, masker menjadi alat pelindung diri (APD) yang sangat efektif. Makanya saya berterimakasih kepada warga Kota Bogor yang rajin menggunakan masker, tolong terus dipakai masker nya,” Bima menambahkan.

Lanjut Bima mengatakan, peringatan HJB ke-538 kali ini mengusung tema “Sahitya Raksa Baraya” yang diambil dari bahasa Sanskerta dan Sunda, memiliki artian solidaritas saling menjaga antar sesama warga. Sementara itu, logo yang diambil yakni simbol rusa atau uncal bermasker serta tanduk yang membentuk angka 538 yang diapit dua bilah Kujang.

“Semoga melalui tema ini, kita dapat membangun nilai-nilai kebersamaan dan solidaritas dalam menghadapi pandemi Covid-19 saat ini,” Tegasnya.

Pada peringatan HJB ke-538 ini, Bima bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), yakni Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Hendri Fiuser, Dandim 0606/Kota Bogor Teguh Cahyadi, Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim, serta beberapa anggota DPRD Kota Bogor, memberikan bantuan sosial kepada 538 keluarga di seluruh kelurahan di Kota Bogor.

Selain itu, Bima dan rombongan juga menyampaikan secara simbolis, insentif kepada guru ngaji dan RW Siaga, yang bantuannya diserahkan di 68 kelurahan di Kota Bogor.

Turut hadir pada acara HJB ke-538 yaitu Staf Ahli Gubernur Jawa Barat Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Dady Iskandar. Dirinya mengatakan, pada situasi pandemi Covid-19 saat ini, Kota Bogor tetap optimis dalam menggalang dan membangun persatuan warganya, tapi tetap waspada.

“Saya ucapkan selamat hari jadi Bogor ke-538. Selamat juga atas prestasi yang diraih Kota Bogor yang saat ini menempati rangking ke-25 dari lebih 300 kabupaten/kota se Indonesia dalam rangka kinerja penyelenggaraan pemerintahan. Ini merupakan prestasi yang sangat baik,” Pungkasnya. (Rie)

 

 

 

Editor : Endi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here