Peringati Bulan Bung Karno, PDI-P Gelar Baksos

0
27

Politik, BogorUpdate.com
Memperingagati moment Bulan Bung Karno, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kota Bogor gelar bhakti sosial membagikan paket beras kepada masyarakat secara serentak di enam Daerah Pemilihan (Dapil), Minggu (21/6/20).

Bulan Juni disebut Bulan Bung Karno, karena seperti diketahui bahwa sang proklamator atau Presiden Republik Indonesia pertama, Ir. Soekarno lahir di Surabaya pada 6 Juni 1901 dan wafat di Jakarta pada 21 Juni 1970 pada usia 69 tahun.

Anggota DPRD Kota Bogor dari Fraksi PDI-P, Dapil Bogor Utara H. Syarif Hidayat Sastra mengatakan di dapilnya, kegiatan baksos dilaksanakan di sekertariat PAC PDI Perjuangan Bogor Utara. Tepatnya di Ciluar, di kediaman Ketua PAC Bogor Utara Deni Tagor, dan disaksikan oleh pengurus PAC Ranting Bogor Utara.

“Ya, di moment bulan Bung Karno kami melaksanakan bhakti sosial, berbagi dengan masyarakat, kami bagikan 250 paket beras seberat lima kilogram,” kata Syarif.

Pria yang juga Bendahara DPC PDI-P Kota Hujan itu berharap, bantuan tersebut bisa meringankan beban masyarakat ditengah sulitnya ekonomi karena pandemi covid-19 yang sedang melanda negeri ini.

Sebagai wakil rakyat dia juga berjanji untuk terus bekerja memperjuangkan hak-hak rakyat, baik dibidang kesehatan, pendidikan maupun kesejahteraan warga Kota Bogor.

Selain itu, dia juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk terus menjaga serta memelihara kemerdekaan yang telah diraih dengan susah payah oleh para pejuang.

Dia juga berpesan, kepada massa PDI Perjuangan Kota Bogor, agar setiap kader bisa menauladani Bung Karno dalam berpolitik.

Masih kata dia, pancasila melalui kurun waktu perjalanan sudah membuktikan Indonesia bisa utuh berdiri dengan persatuannya. Dan tugas para kader PDI Perjuangan untuk menyatakan kesetiaannya pada Pancasila.

“Mari kita terus bangkitkan rasa gotong royong serta solidaritas yang tinggi, terlebih ditengah pandemi ini, agar kita bisa kembali memulihkan ekomomi yang tiga bulan terakhir ini sangat dirasakan oleh semua,” tandasnya. (As)

 

 

 

 

Editor : Endi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here