Pererat Tali Silaturahmi Antar Elemen Masyarakat, Kapolsek Gunung Putri Gelar Jalan Sehat di Setiap Desa

Gunung Putri, BogorUpdate.com – Untuk mempererat tali silaturahmi antar elemen masyarakat, menggagas untuk semua Desa di Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor.

“Sudah beberapa Desa di Kecamatan Gunung Putri melaksanakan jalan sehat, dan kemarin Desa Ciangsana yang menggelar jalan sehat yang diikuti Musika dan elemen masyarakat,” kata Kapolsek Gunung Putri Kompol Bayu Tri Nugraha, Minggu (25/9/22).

Kompol Bayu mengatakan, acara ini dalam rangka mempererat tali silaturahmi antara warga masyarakat, Pemuda, beserta Muspika dan Pemdes.

“Yang mana ini program berkelanjutan dari yang pertama di Desa Bojongkulur, Haornas di Kecamatan lanjut ke Desa Gunung putri dan sekarang di Desa Ciangsana selanjutnya akan diadakan di Desa yang lain,” ucap Kompol Bayu.

Ia pun menyampaikan, jalan sehat yang dilaksanakan Pemdes Ciangsana berjarak lumayan jauh, dan melalui beberapa UMKM yang ada di setiap jalan, sekaligus mempromosikan para UMKM yang ada di Ciangsana.

“Jalan sehat di pemdes Ciangsana ini berjarak 2,5 kilo meter dan berakhir disalah satu UMKM Desa yang berbentuk Wisata Desa sekaligus untuk mempromosikan, dan tadi juga kita melalui beberapa tempat UMKM yang kita lihat sedang dibersihkan juga semuanya dilibatkan,” paparnya.

Selanjutnya Bayu menjelaskan, tujuan dari jalan sehat ini agar semua bisa semakin lebih sehat, dijalan sehat ini juga diadakan senam bersama untuk lebih mempererat tali silaturahmi semua elemen masyarakat.

“Saya berharap jalan sehat ini bisa berkelanjutan karena olah raga ini lebih mudah dan banyak manfaatnya untuk tubuh kita,” jelasnya.

Awal diadakan jalan sehat ini Kompol Bayu membeberkan, awalnya meninjau tempat pembakaran sampah di Desa Bojongkulur, dan mempunyai ide untuk membersihkan tempat ini dengan mengadakan jalan sehat.

“Sewaktu di Desa Bojongkulur kita ingin meninjau salah satu lokasi yang dijadikan tempat pembakaran sampah, kami usulkan bagaimana kalau sambil jalan sehat kita membersihkan sampah dan ternyata di apresiasi. Alhamdulillah meriah, selanjutnya kami usulkan ke pak Camat dan Danramil bagaimana kita rutinkan setiap Desa untuk mengadakan jalan sehat,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *