Percepat Pembangunan Strategis Pemkab Bogor, Wabup Iwan Lakukan Rapat Evaluasi

0
36

Cibinong, BogorUpdate.com
Dalam rangka mempercepat kegiatan pembangunan strategis Pemerintah Kabupaten Bogor Tahun 2021, Wakil Bupati Bogor Iwan Setiawan lakukan rapat evaluasi Kegiatan Pembangunan Strategis Tahun 2021, di Ruang Rapat Ciliwung Bappedalitbang, Kamis (20/5/21).

Wakil Bupati Bogor, Iwan Setiawan menjelaskan, selain mempercepat kegiatan pembangunan strategis Pemkab Bogor, rapat evaluasi juga di fokuskan terhadap percepatan penanggulangan bencana alam yang terjadi di Wilayah Cigudeg, serta mempercepat proses pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Parung.

“Permasalahan penanggulangan bencana kita akan ada peningkatan bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) dari Kemensos. Untuk antisipasi adanya Jatuh Miskin Lagi (Jamila), kita diminta untuk mengusulkan data yang valid,” ungkap Wabup.

Tambah Wabup, untuk mendapatkan data yang valid dirinya telah mengumpulkan seluruh Kepala Desa (Kades) dan aparatur desa yang terdampak bencana alam di Cigudeg untuk memberikan data valid sesuai by name by adress sesuai yang ada di wilayah desa tersebut.

“Jangan sampai menebak dan mengira-ngira, makanya kemarin kami mengumpulkan Kades dan aparatur desa serta 4 Kecamatan, dalam rangka inventarisasi data korban bencana yang benar-benar valid,” tuturnya.

Lanjut, Iwan Setiawan menuturkan, dirinya juga ingin mempercepat progress pembangunan RSUD Parung, untuk memberikan kemudahan aksesibilitas pelayanan kesehatan di Wilayah Bogor Utara. “Mudah-mudahan minggu ini bisa dilakukan proses lelang,” imbuhnya. (bu/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here