Penyelenggaraan Pilkades Citeureup Ditengah Pandemi, Panitia Terapkan Prokes

0
136

Citeureup, Bogorupdate.com
Penyelenggaraan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Desa Citeureup, Kecamatan Citeureup, Kabupaten Bogor, Jawa Barat berlangsung menerapkan protokol kesehatan (Prokes).

Ketua panitia Pilkades Citeureup, Suryana mengatakan, untuk perhelatan Pilkades di Desa Citeureup ini sendiri tentu tetap menerapkan prokes sesuai aturan yang berlaku dan kesepakatan bersama dengan panitia Pilkades tingkat Kecamatan Citeureup. Dimana, bagi masyarakat Citeureup yang hendak menggunakan hak pilihnya untuk memilih pemimpinnya di 6 tahun kedepan, terlebih dulu dilakukan pengecekan suhu badan hingga mencuci tangan.

“Tidak lupa menggunakan masker, dan dalam menerapkan prokes ini kami juga dibantu oleh anggota Pramuka dari beberapa sekolahan yang berada di Kecamatan Citeureup,” ujar Suryana saat ditemui Bogorupdate.com di kantor sekretariat panitia Pilkades, Minggu (20/12/2020).

Ia melanjutkan, selain menerapkan prokes untuk Pilkades di periode saat ini yang digelar ditengah wabah pandemi virus Corona (Covid-19), panitia tingkat desa tersebut tak lagi pemilih dikumpulkan dalam satu lokasi untuk menyalurkan haknya sebagai Daftar Pemilih Tetap (DPT). Maka itu, panitia Pilkades tingkat desa tersebut memberlakukan sistem tiga zona. Dimana, untuk zona 1 terdiri dari 11 Tempat Pemungutan Suara (TPS), zona dua terdapat 9 TPS, dan zona 3 ada sebanyak enam TPS.

“Zona itu kita lakukan demi mengikuti seluruh anjuran pemerintah pusat, provinsi hingga tingkat Pemda setempat agar pelaksanaan Pilkades di periode 2021-2027 diselenggarakan dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan,” ungkapnya.

Lebih lanjut Suryana memaparkan, untuk total jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) di Desa Citeureup, Kecamatan Citeureup tersebut tercatat berjumlah 12,633 orang.

“Untuk calon kepala desa (Cakades) sendiri terdiri dari 5 orang, diantaranya nomor urut 1 atas nama Tedi Mulya P, nomor urut 2 yakni calon incumbent bernama Gugun Wiguna, 3 bernama Marwan Hermawan, dan nomor 4 yaitu Andri Jaelani, serta yang kelima bernama Ono Joyo Kartobi,” bebernya.

Dirinya berharap, perhelatan dalam memilih calon pemimpin bagi wilayah Desa Citeureup, Kecamatan Citeureup itu dapat terlaksana sesuai harapan tanpa adanya permasalahan sedikit pun hingga penetapan calon pada sore nanti.

“Harapan kami selaku panitia Pilkades Desa Citeureup sendiri cuma berkeinginan prosesnya dapat berjalan sesuai harapan tanpa ada persoalan sedikit pun sampai penetapan pemenang,” tutupnya.

 

 

 

 

 

(Rul/Bing)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here