Pemdes Tangkil Rampungkan Program Rutilahu di Tujuh Titik

0
37

Citeureup, BogorUpdate.com
Pemerintah Desa (Pemdes) Tangkil, Kecamatan Citeureup merealisasikan program rumah tidak layak Huni (Rutilahu) dari bantuan APBD Kabupaten Bogor Tahun 2020.

Kades Tangkil, Fikriana menjelaskan, sesuai data yang didapat dari kabupaten Bogor, pihaknya merealisikan program ini dengan pelaksanaan sesuai dengan ketentuan yang ada.

“Kita sudah realisasikan semuanya sebanyak Tujuh unit untuk rehab bantuan tersebut,” kata Fikri, Kamis (12/11/2020).

Para penerima bantuan ini, kata Fikri diantaranya, warga RT 01 Apidin, Aan, M.Humaedi dan B,H Baedila Rt 02 masuk RW 01, sedangkan Iho warga RT 01, Imang Rt 02, Engkan warga Rt 04 dan H.Rojak Rt 05 masuk RW 02.

“Semuanya ada di 7 RT yang ada di 2 RW,” jelasnya.

Sementara itu, Sekdes Tangkil, Baehaki memaparkan pada program rehab rumah tidak layak ini Desa Tangkil mendapat kuota sebanyak Tujuh unit, dari pengajunan sebelumnya sebanyak 11 unit.

“Karena terkendala covid dan ada pengalihan dana tersebut, maka desa kami hanya mendapat kuota Tujuh unit,” jelasnya.

Baehaki memaparkan, dari kuota yang ada, semuanya sudah terealisasi seratus persen. Dengan anggaran masing-masing penerima bantuan sebanyak 15 juta berikut pemungutan pajak 11,5 persen sesuai ketentuan.

“Sebelumnya bantuan ini kita realisasikan dalam bentuk material bahan bangunan, yang kemudian direalisasikan oleh Tim pelakasana Kegiatan (TPK) desa, disaksikan RT RW dan tokoh masyarakat,” terangnya.

Baehaki juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang sudah berperan aktif dan mendukung serta membantu sehingga terlaksana program ini.

“Semoga adanya bantuan tersebut, bisa diterima dan dimanfaatkan bagi warga yang mendapat,” harapnya.

Iman (45) salahsatu penerima bantuan ini mengaku bersyukur atas program yang dilakukan pemerintah Kabupaten Bogor melalui pemerintah desa setempat.

“Alhamdulillah, terimakasi buat pemerintah yang sudah perhatikan rumah saya. Sekarang saya senang dengan kondisi rumah yang sudah layak ini,” ucapnya.

 

 

 

 

 

(cek/bing)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here