Pemdes Puspasari Salurkan Banpres di 758 KPM

0
20

Citeureup, BogorUpdate.com
Dampak Pandemi Covid-19 banyak membuat perekonomian warga jadi tidak menentu, yang ekonomi lemah penghasilan kurang yang mapan pun jadi demikian sehingga membuat kehidupan warga jadi sangat berat.

Untuk mengantisipasinya, pemerintah pusat, provinsi, daerah hingga desa mulai menyiasati dengan berbagai bantuan. Bantuan tersebut mulai dari sembako hingga uang tunai yang diberikan langsung bagi warga miskin yang terdampak covid-19.

Seperti Pemerintah Desa Puspasari Kecamatan Citeureup, Kabupaten Bogor, mulai mendistribusikan bantuan tesebut. Bantuan warga yang terdampak Covid-19 ini jadi prioritas utama disalurkan oleh Pemdes setempat.

Terbukti bantuan presiden yang saat ini sudah datang tidak harus menunggu lama, Pemerintah Desa setempat dibantu Babinkamtibmas, babinsa langsung mengumpulkan RT/RW untuk membagikan bantuan kepada warga yang datanya sudah diverifikasi oleh dinas sosial.

“Hari ini kami melaksanakan kegiatan pendistribusian bantuan presiden untuk 758 warga miskin atau Keluarga Penerima Manfaat (KPM) terdampak wabah covid-19,” kata Sekertaris Desa Puspasari, Kurnia Nurdin, kepada Bogorupdate.com, Jumat (29/05/2020).

Bantuan presiden ini, kata Nurdin berupa beras, minyak goreng, mie instan dan sarden, sudah disalurkan. Pihaknya dan jajaran dibantu babinsa dan bhabinkantibmas dalam penyalurannya mengupayakan agar bantuan tersebut cepat diterima warga tepat sasaran.

“Data yang dipakai saat ini, adalah data dari kementerian sosial. Artinya bukan desa yang menentukan. Tapi kami juga melihat jika data tersebut sebelumnya dilakukan verifikasi penijauan ulang agar benar-benar data tersebut valid dan betul-betul warga miskin,” terang Nurdin.

Nurdin berharap bantuan dari presiden ini bisa meringankan beban ekonomi dan bisa menjawab keluh kesah warga selama wabah corona.

“Dalam hal penyebaran Covid 19 ini, saya mengimbau warga Desa Puspasari untuk tetap menjaga kebersihan, budayakan pola hidup sehat, jangan keluar rumah jika tidak penting, selalu pakai masker, cuci tangan sehabis kerja dan sebelum kerja serta memberlakukan pshycal distancing agar penyebaran wabah Covid 19 ini cepat tertangani dan bisa selesai,” tukasnya. (Asep Bucek)

 

 

 

 

Editor : Endi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here