Pemdes Kalong Liud Nanggung Gelar Vaksinasi Massal, Target 1300 Jiwa

  • Bagikan

Nanggung, BogorUpdate.com
Pemerintah Desa (Pemdes) Kalong Liud, Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor, mengadakan vaksinasi massal bagi warganya yang bertempat di kantor kecamatan setempat, pada Senin (13/9/21).

Kepala Desa Kalong Liud, Jaro Jani mengatakan, jika vaksinasi di wilayah yang dia pimpin itu menargetkan sebanyak 1.300 jiwa untuk melaksanakan vaksin.

Menurutnya, bahwa program ini dilakukan atas dasar pemerintah pusat yang mengharuskan semua masyarakat di Indonesia terutama desan ya agar terbebas dari penyakit yang tengah mewabah ini.

“Maka dari itu, setidaknya kita antisipasi dengan pelaksanaan vaksin ini walaupun banyak warga yang kurang sadar akan pentingnya vaksin demi kesehatan pribadi. Namun kita, selaku pihak pemerintah desa tidak gentar dan terus berupaya memberikan arahan bahwa betapa pentingnya vaksin ini demi kesehatan bagi warga kami,” kata Jaro kepada Bogorupdate.com, Senin (13/9/21).

Menurut Jaro, vaksin massal ini terlaksana atas kerjasama pemerintah pusat, babinsa Kecamatan Nanggung, dan puskesmas wilayah Kecamatan tersebut serta pihak dari Desa itu sendiri.

Ia juga berharap, dengan adanya vaksinasi serentak di desanya itu setidaknya dapat meminimalisir bahwa warga desa Liud sudah tervaksin.

“Dan insya allah vaksin ini aman, karena sudah tembus di angka 3.800 orang secara bertahap, yang kami lakukan vaksinasi selama kurun waktu 8 kali kami adakan kegiatan ini,” tutupnya.

Penulis: AraEditor: Sahrul
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.