Pemdes Kalong Liud Gelar Musdes Penggunaan Duit Samisade

0
28

Nanggung, BogorUpdate.com
Pemerintah Desa (Pemdes) Kalong Liud, Kecamatan Nanggung Kabupaten Bogor, melaksanakan kegiatan musyawarah desa (Musdes) terkait adanya bantuan keuangan insfrastruktur rencana pembangunan Samisade tahun 2021.

“Ini adalah bagian dari tahap awal sebelum pelaksanaan kegiatan program Samisade dilaksanakan. Musyawarah ini nantinya akan merujuk kepada sosialisasi tentang juknis (Petunjuk teknis, red) yang telah ditetapkan oleh pemerintah Kabupaten Bogor tentang tata cara penggunaan anggaran program Samisade,” ujar Kades Kalong Liud Jani Nurjaman kepada wartawan (7/7/21).

Sambung Jani, menjelaskan, dalam musyawarah tersebut pihaknya meminta kepada RT/RW, agar program Bupati Bogor terkait bantuan Samisade ini dapat di sosialisasikan kembali kepada masyarakat tentang juknis dan pelaksanaan kegiatannya.

“Saya menekankan kepada masyarakat khusunya kepada Ketua RT/RW untuk terus mengawal semua rangkaian kegiatan program Samisade. Agar program Bupati ini benar-benar tepat sasaran dan bisa dimanfaatkan hasilnya oleh masyarakat, serta keterlibatan unsur masyarakat sangat berperan aktif dalam mengawasi pelaksanaan program Samisade,” jelasnya.

Sementara itu Camat Nanggung Ae Saefulloh mengatakan, dengan adanya sosialisasi tentang kegiatan program bantuan Bupati Bogor yakni Program Samisade yang digelontorkan melalui anggaran APBD oleh Pemkab Bogor disetiap desa diwilayah Kecamatan Nanggung, dapat dirasakan manfaat pembangunan nya oleh masyarakat di masing masing desa.

Pelaksanaan sosialaisasi yang dilakukan Pemerintah Desa Kalong Liud kepada masyarakat dan perangkatnya agar dapat memahami bagaimana tata cara pelaksanaan kegiatan program Samisade itu dapat berjalan dengan baik.

“Saya berharap program Samisade ini nantinya dapat mempengaruhi ekonomi masayarakat secara langsung, sehingga bantuan pembangunan insfratruktur desa ini dapat dirasakan manfatnya oleh masyarakat secara ekonomi yang berkelanjutan disetiap desa, diwilayah Kecamatan Nanggung,” tukasnya.

 

 

 

 

 

(Gus/Bing)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here