Pemdes Cisarua Sukajaya, Salurkan BLT-DD Kepada Warga Terdampak Covid-19

0
30

Sukajaya, BogorUpdate.com
Bantuan langsung tunai Dana Desa (BLT-DD) Sebasar Rp 600.000, mulai disalurkan kepada warga miskin yang terdampak Covid-19 di Desa Cisarua Kecamatan Sukajaya Kabupaten Bogor, Pada Jumat (5/06/2020).

Samit, Kepala Desa Cisarua, mengatakan ada sekitar 265 Kepala Keluarga (KK) yang menerima dana bantuan tersebut.

“Kita dari Pemerintah Desa mulai menyalurkan BLT yang bersumber dari Dana Desa kepada warga miskin yang berhak menerima akibat dampak Covid-19 sebanyak 265 KK,” kata Samit, yang didampingi Bhabinkamtibmas, Babinsa, pendamping Desa, RW dan RT kepada bogorupdate.com.

Samit berharap agar BLT-DD ini bisa bermanfaat bagi warga yang menerimanya. “BLT ini semoga dapat membantu saudara-saudara kita. Saya berpesan bagi warga yang belum menerima, Insya Allah nanti kami data lagi untuk bisa dapat dari bantuan lainnya,” terang Samit.

Terpisah, Sadi (65 tahun) salah satu penerima BLT-DD mengaku sangat bersyukur karena mendapatkan bantuan uang tunai sebesar Rp 600.000.

“Disaat lagi kesulitan ekonomi seperti sekarang ini, Alhamdulillah dengan adanya bantuan ini saya bisa terbantu untuk bertahan hidup,” pungkasnya. (Jajang)

 

 

 

Editor : Endi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here