Pemdes Ciangsana Gelar Lomba MTQ, Ini Kata Kades Udin Saputra

Gelar Lomba . (Gus)

Gunung Putri, BogorUpdate.com – Untuk mewujudkan jiwa muda Qur’an yang unggul dan berintegritas tinggi, Pemerintah Desa (Pemdes) Ciangsana, , Kabupaten Bogor, menggelar lomba Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Desa Ciangsana yang diikuti 56 peserta dengan para juri tingkat Nasional. Sabtu (25/11/23).

Acara lomba MTQ tingkat Desa Ciangsana yang digelar di aula Kantor Desa Ciangsana ini, dengan menampilkan 3 kategori diantaranya, tilawah remaja, tahfiz Qur’an anak-anak dan remaja, serta murottal.

Kepala Desa Ciangsana, mengatakan, hari ini Pemdes Ciangsana melaksanakan lomba MTQ tingkat Desa Ciangsana yang diikuti 56 peserta dari berbagai wilayah yang ada di Desa Ciangsana.

“Alhamdulillah pertama kalinya kita melaksanakan lomba MTQ tingkat Desa pada hari ini, yang diikuti oleh warga Desa Ciangsana dari perwakilan masing-masing Kadus se-Desa Ciangsana. Mudah-mudahan dengan adanya acara seperti ini warga bisa lebih giat lagi membaca Al-Qur’an,” ucap Udin Saputra kepada Bogorupdate.com.

Selanjutnya Udin Saputra menjelaskan, tujuan dari perlombaan MTQ yang dilaksanakan Desa Ciangsana pada hari ini, adalah untuk membangkitkan semangat belajar anak-anak yang ada di Desa Ciangsana membaca Al-Qur’an

“Kita ingin, lebih banyak lagi anak-anak sejak dini, remaja atau dewasa, yang tentunya bisa membaca atau penghapal Al-Qur’an, untuk bisa dipersiapkan lomba MTQ tingkat Kecamatan kedepannya,” jelas Udin Saputra.

Udin Saputra juga menyampaikan, kegiatan lomba MTQ yang dilaksanakan ini, untuk tim penilaiannya memakai juri yang sudah pengalaman ditingkat nasional dan mempunyai sertifikat di bidang MTQ.

“Justru kalau saya kepingin hasil dari penilaian ini benar-benar kompeten, jadi jangan kita ngadain tapi jurinya ga jelas, kalau juri setingkat nasional atau provinsi itu memang sudah mempunyai sertifikat dibidang MTQ. Tentunya masyarakat juga yang mengikutkan anaknya lomba, yakin. Jangan sampai pas juara ada omongan dibelakang yang tidak adil lah, makanya kita hadirkan juri-juri yang profesional,” ungkapnya.

“Saya juga berharap dengan adanya perlombaan MTQ ini anak-anak di Desa Ciangsana, bisa menjadi anak-anak yang Qurani dan rabani, dan kedepan Desa Ciangsana menjadi Desa yang baldatun thayyibatun wa rabbun ghafur,” harapnya.

Sementara Ketua DMI Desa Ciangsana, Darma A. Putra mengapresiasi kegiatan program Desa Ciangsana yang melaksanakan lomba MTQ yang digelar pada hari ini,

“Kita sangat mengapresiasi apa yang sudah menjadi program Pemdes untuk warga masyarakat Desa Ciangsana, khususnya untuk anak-anak didik kita, agar bisa mencintai Al-Qur’an sehingga kedepan menjadi generasi Qurani,” tuturnya.

“Maka harus kita munculkan dari sejak dini, sehingga pada suatu ketika nanti kalau Desa Ciangsana memiliki generasi-generasi Qurani, atau penghapal Al-Qur’an, tentu kedepannya kita tidak sulit jika nanti ditingkatkan Kecamatan, Kabupaten atau ditingkat yang lebih besar kita punya generasi Qurani asli warga Desa Ciangsana,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *