Pemdes Bojong Nangka Salurkan Bansos Gubernur Tahap III Untuk 2.831 KPM Terdampak Covid-19

0
35

Gunung Putri, BogorUpdate.com
Sebanyak 2.831 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) warga miskin terdampak covid-19 di Desa Bojong Nangka Kecamatan Gunung Putri Kabupaten Bogor, kembali mendapatkan bansos dari Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil pada tahap III. Pemerintah desa setempat bersama petugas PT Pos Indonesia mulai menyalurkan bantuan ini dengan menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah.

“Hari ini, kami Pemdes bersama pihak Kantor Pos Indonesia mulai menyalurkan Bansos dari Gubernur Jawa Barat Ridwan kamil kepada warga miskin yang terdampak Covid-19,” kata Kades Bojong Nangka, H.Amir Arsyad kepada bogorupdate.com, usai mendampingi penyaluran ini, Jumat (17/7/2020).

Amir menjelaskan, dari basos provinsi ini, diantaranya sembako seharga Rp.350 ribu dan uang tunai Rp.150 ribu yang diberikan kepada 2.831 KPM yang terbagi di 111 RT 34 RW melalui petugas PT.Pos Indonesia. Ia menyebutkan, data bansos Provinsi ini merupakan bantuan terbanyak dari kuota yang ada di desa lain se Kecamatan Gunung Putri.

“Data ini sebelumnya melalui Musyawarah Desa Kusus (Musdesus) dan sapa warga. Kemudian untuk mengindari kerumunan warga, pembagiannya dibagi per dusun yang ada di 6 dusun secara bergilir sesuai jadwal yang ditentukan,” jelas Amir.

Dalam penyaluran bansos Gubernur ini, lanjut Amir dilakukan secara ketat dengan menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah dan disaksikan pihak Posgiro, Pemdes, Bhabinkamtibmas, Babinsa, BPD, LPM , Linmas dan RT RW.

“Protokol kesehatan selalu kita utamakan, mulai dari warga yang diwajibkan pemakaian masker, mencuci tangan sebelum dan sesudah pengambilan bantuan dan pengecekan suhu tubuh,” imbuhnya.

Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, sebelum penyaluran. Kades Bojong Nangka tak bosa memberikan himbauan bagi masyarakat maupun RT RW agar para penerima bantuan dipastikan tepat sasaran.

“Saya tekankan agar tidak adanya penyelewangan maupun salah sasaran. Apalagi, jika adanya oknum yang berani memanfaatkan bansos ini, saya tidak segan-segan untuk berikan Sanksi,” tegas Amir.

Ditempat yang sama, Sekdes Bojongnangka, Muhidin Obing, menjelaskan untuk Desa Bojong Nangka penyaluran dari berbagai bansos Covid-19 ini selalu Kondusip dan merata terakomodir baik pribumi maupun yang berdomisili di Bojong Nangka.

“Kurang lebih 7000 KPM yang sudah tercover dari bantuan yang ada sesuai data pengajuan kami dari Jumlah penduduk 8.296 Kepala Keluarga. Mudah-mudahan bantuan ini bisa bermanfaat bagi warga yang menerimanya,” paparnya.

Sanin (45) Salahsatu penerima bantuan ini mengaku bersyukur karena dianggap bisa meringankan beban hidupnya selama pandemi corona.

“Alhamdulillah, dengan adanya bantuan ini bisa meringankan beban di masa sulit saat ini,” pungkasnya.

 

 

 

 

(Asep Bucek/bing)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here