Pemdes Bojong Koneng Targetkan Seratus Persen Program Vaksinasi

0
53

Babakan Madang, BogorUpdate.com
Dalam upaya mensukseskan program pemerintah tentang vaksinasi. Pemerintah Desa (Pemdes) Bojong Koneng Kecamatan Babakan Madang bekerjasama dengan Puskesmas Cijayanti, menggelar vaksinasi masal yang ditargetkan untuk masyarakatnya bertempat di Villa Richie The Farmer, Rabu (21/7/21).

Kepala Desa Bojong Koneng, Rusdy Anwar menjelaskan jika pihaknya menargetkan program vaksinasi di wilayah desanya sebanyak Seratus persen. Hal ini sesuai intruksi Bupati Bogor, jika program vaksinasi minimal terlaksana 50 persen.

“Kita ditarget 50 persen oleh Bupati. Maka dari itu, kami selaku pemdes terus bersosialisasi kepada warga untuk dapat mengikuti program vaksinasi hingga seratus persen,” kata Rusdi kepada bogorupdate.com, Rabu (21/7/21).

Budi sapaan akrabnya membeberkan, jika untuk saat ini pihaknya sudah melaksanakan vaksinasi masal yang menyasar masyarakat umum pada tahap 1 hingga tahap 2.

“Semoga dengan program vaksinasi tahap 1 sekarang ini hingga ke 2 nanti, masyarakat dapat terhindar dari wabah corona. Tentunya harus tetap menjaga Protokol Kesehatan (Prokes) dengan menerapkan 5 M,” tutupnya.

Salah seorang warga Bojong Koneng, Aisyah (40) mengaku antusias dengan adanya program vaksinasi pemerintah yang difasilitasi pemerintah desa setempat. Karenanya, vaksinasi ini dinilai aman dan bisa membentuk imunitas tubuh yang baik dalam melawan virus covid-19.

“Saya antusias dengan vaksinasi ini, semoga kita semua bisa terhindar dari wabah corona yang masih tinggi saat ini. Tentunya kita tetap jaga prokes sesuai arahan pemerintah,” tutupnya.

 

 

 

 

 

(Asep Bucek/Bing)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here