Pemdes Babakan Madang Salurkan PBS Kemensos Untuk 153 KK Terdampak Covid-19

0
29

Babakan Madang, BogorUpdate.com
Penyaluran Perluasan Bantuan Sosial (Bansos) pangan sembako dari Kementerian Sosial di Desa Babakan Madang Kecamatan Babakan Madang, tetap menerapkan prosedur physical distancing, Jumat (19/06/2020).

Data yang dihimpun, para penerima Perluasan Bantuan Sembako (Bansos) Di Desa Babakanmadang terdapat 153 KK penerima yang terdata oleh Kementerian Sosial dengan masing-masing warga mendapatkan 15 kg beras, 3 kg telur dan 3 kg buah jeruk.

Mekanisme penyaluran diselenggarakan oleh pihak Pemerintah Desa Babakan Madang dengan petugas dari Bank Mandiri Unit Babakan Madang, di mana cara pengambilannya dilakukan secara bergantian.

“Warga yang datang cukup membawa KTP , KK dan ATM mandiri yang sebelumnya sudah dibuatkan pihak desa. Penyaluran ini, tentunya dengan tetap mengikuti protokol kesehatan covid-19 yang dianjurkan untuk selalu menjaga jarak, menggunakan masker dan menghindari kerumunan,” kata Kades Babakan Madang, Deni Nugraha, Jumat (19/06/2020).

Dijelaskan Deni, untuk penyaluran program Bantuan Perluasan Sembako Desa Babakan Madang sendiri dipusatkan di Ruko serba guna, ini dimaksudkan agar memudahkan penerima manfaat ketika ada hal yang memerlukan surat atau dokumen pendukung,

“Kita dari pihak desa selalu siap untuk melayani dan membantu warga, Bantuan Perluasan Sembako ini,” tambah Deni usai mendampingi para penerima bantuan, bersama Bhabinkamtibas, Babinsa, Satpol PP dan para petugas relawan covid,-19 Desa Babakan Madang.

Warsih (43) salah satu penerima manfaat, merasa senang mendapat bantuan dalam bentuk sembako selama sembilan bulan. Bantuan ini bisa untuk meringankan beban hidupnya.

“Alhamdulillah di saat susah seperti ini ada bantuan bisa untuk kebutuhan sehari-hari,” katanya.

Seperti diketahui sebelumnya pemerintah tengah menyalurkan berbagai bantuan kepada masyarakat terdampak Covid-19. Ada beberapa bentuk bantuan yang disalurkan seperti PKH dan BPNT yang sudah berjalan, dengan adanya Pandemi Covid-19 terdapat tambahan bantuan yang diantaranya Bantuan Presiden, Bantuan Kemsesos, Bantuan Gubernur, Bantuan Bupati dan Bantuan dari Dana Desa. (Asep Bucek)

 

 

 

 

Editor : Endi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here