Pembangunan Infrastruktur Tetap Berjalan Di Tengah Pandemi

0
23

Cibinong, BogorUpdate.com
Pandemi wabah Covid-19 membuat sejumlah sektor terdampak, tidak terkecuali terhadap sektor pembangunan infrastruktur. Proyek-proyek pembangunan infrastruktur negara yang sempat terhenti sementara, kini dilanjutkan di era new normal. Hal ini ditegaskan Deputi I Kepala Staf Kepresidenan Febry Calvin Tetelepta saat berdialog di Radio Tegar Beriman (Teman) 95,3 FM Diskominfo Kabupaten Bogor, Kamis (25/6/0/20).

Febry menjelaskan, kita menyadari saat ini tidak hanya Indonesia yang sedang mengalami masa-masa sulit karna adanya Covid-19. Bapak Presiden sudah memberikan arahan yang sangat jelas bahwa pembangunan harus tetap dilanjutkan.

“Namun Presiden memberikan penekanan bahwa prioritas utama pembangunan saat ini adalah sektor-sektor yang memberikan dampak langsung kepada masyarakat,” jelasnya.

Febri menambahkan, arahan Presiden Republik Indonesia sudah sangat jelas bahwa pembangunan infrastruktur tetap dilanjutkan. Pembangunan infrastruktur lebih banyak mengandalakan investasi atau pembiayaan diluar APBN.

“Dengan demikian, pelaksanaan pembangunan infrastruktur tetap dapat dilanjutkan tanpa membebani APBN dan mengurangi jatah bantuan sosial untuk masyarakat,” terangnya.

Ia melanjutkan, pembangunan infrastruktur tetap berjalan dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat. Kita harus sudah mulai bisa membiasakan diri dengan situasi new normal ini untuk melanjutkan cita-cita pembangunan kita.

“Yang paling penting adalah kita harus jauhi rasa ketakutan yang berlebihan, kita harus bergerak menyesuaikan diri dengan situasi new normal ini dengan modal kedisiplinan yang tinggi terhadap protokol kesehatan,” tuturnya.

Sebagai bangsa Indonesia, ungkap Febry, kita punya modal sosial yang kuat, kita punya modal politik yang kuat dengan perjalanan bangsa yang telah melewati tantangan sangat berat. Saya yakin kalau kita punya komitmen yang kuat, sosial yang kuat dan persatuan yang kuat, kita mampu melewati pandemi Covid-19 ini dengan baik.

“Kita hentikan sifat saling menyalahkan, mari kita satukan perbedaan kita untuk membangun kekuatan menyelamatkan bangsa kita dari pandemi Covid-19,” tandas Febry. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here