Pelaksanaan Pilkades Puspasari Citeureup Tetap Terapkan Prokes Ketat Bagi Warganya

0
157

Citeureup, Bogorupdate.com
Meski ditengah Pandemi Covid-19, wilayah Kabupaten Bogor, Jawa Barat, hari ini tetap melaksanakan pemilihan kepala desa (Pilkades) Puspasari, Kecamatan Citeureup.

Pantauan di lokasi, penyelenggaraan Pilkades Puspasari itu terlihat tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes) yang ketat, mulai dari di cek suhu badan, mencuci tangan hingga mengenakan masker saat datang ke TPS yang telah disediakan panitia.

Ketua panitia Pilkades Puspasari, H. Agus Zaenal Sadikin mengungkapkan, untuk Pilkades Puspasari, Kecamatan Citeureup sendiri ada sebanyak 11,194 jiwa yang tersebar dari 49 Rukun Tetangga di 15 RW, yang terbagi dari 25 Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk 5 zona.

Untuk zona 1 sendiri DPT yang tercatat ada berjumlah 2408, zona 2 sebanyak 2471, zona tiga 1938, zona empat 2033, dan zona ke lima ada sebanyak 2344 jiwa.

“Penerapan zona ini dalam rangka, kami dari panitia Pilkades tingkat desa Puspasari hingga panitia tingkat Kecamatan Citeureup telah sepakat untuk tetap menerapkan prokes,” kata Agus kepada Bogorupdate.com, Minggu (20/12/2020).

Menurutnya, penerapan Prokes saat pelaksanaan pemungutan suara ditengah wabah pandemi Covid-19 ini, selain menghindari kerumunan massa banyak, juga demi melindungi masyarakat Desa Puspasari agar tak terpapar virus Corona tersebut.

“Memang beda Pilkades saat ini dari sebelum-sebelumnya. Karena yang sebelumnya pemungutan suara itu dilakukan di satu titik,” ungkapnya.

Agus menambahkan, untuk calon kepala desa (Cakades) yang tengah bertarung dalam merebutkan kursi orang nomor satu di wilayah desa tersebut, terdapat 5 orang calon.

Diantaranya nomor urut 1 atas nama Kurnia Nurdin, nomor 2 Sukasna, nomor urut 3 ada Rika Yustikasari, nomor 4 Pujiana, dan nomor urut 5 di isi oleh sosok pria bernama Rusnadi.

“Sementara untuk calon petahana atau Incumbent adalah bapak Sukasna yang mencalonkan kembali untuk periode keduanya,” imbuhnya.

Dirinya juga menyampaikan, untuk pemungutan suara itu dilakukan sejak pukul 07.00 sampai pukul 13.00 WIB siang.

“Setelah itu kita lakukan penghitungan suara hingga selesai, dan pukul 16.00 WIB nya panitia akan menetapkan calon pemenangnya yang meraih suara terbanyak,” tutupnya.

 

 

 

 

 

 

(Rul/Bing)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here