Peduli, RRI Bogor Bagikan Ratusan Makanan Kepada Anak Yatim Hingga Pemulung

  • Bagikan

Kota Bogor, BogorUpdate.com
Para Angkasawan (Penyiar Radio, red) Radio Republik Indonesia (RRI) Bogor bersama pendengar dan pensiunan RRI menggelar RRI Bogor peduli Jumat barokah, pada Jumat (10/9/21).

Dalam agenda itu RRI Bogor membagikan sedikitnya 150 box nasi untuk yatim piatu, kaum duafa dan pemulung di kawasan kota dan kabupaten Bogor.

Salah seorang pengurus Pondok yatim piatu Al-Taqqiyah Abdullah menjelaskan selama pandemi ini tetap menyalurkan bantuan kepada 54 anak yatim piatu untuk biaya sekolah dan keperluan lainnya.

Sehingga bantuan makanan siap saji dan santunan uang dari kepala RRI dan angkasawan bersama pendengar dan pensiunan RRI sangat membantu untuk bisa meringankan beban anak yatim piatu.

“Terima Kasih RRI Bogor sudah memberikan bantuan kepada anak yatim piatu, semoga RRI tetap Jaya di Udara,” ujar Abdullah.

Sementara itu RRI Bogor peduli Jumat barokah juga memberikan bantuan kepada pemulung yang beraktivitas di jalan raya.

Salah seorang Pemulung Sutoyo mengaku mempunyai keterbatasan dalam penglihatan sehingga terpaksa menjadi pemulung sejak tahun 2014.

Dalam masa virus covid-19 melanda pihaknya juga mengalami kesulitan karena anaknya terkena imbas PHK saat krisis ekonomi berlangsung di tengah pandemi ini.

Dirinya juga mengaku sering mendengarkan program RRI Pro 1 dan Pro 2 terutama segmen berita informasi dan hiburan yang berguna untuk sumber pengetahuannya.

“Saya suka dengerin RRI, Pro 1 dan 2, siang sore sampai malam, bagus beritanya, jadi informasi pengetahuan buat saya juga,” ungkapnya.

Semua penerima bantuan RRI Bogor mengharapkan agar RRI tetap jaya di udara sebagai sumber informasi hiburan dan pengetahuan.

Sementara itu kepala stasiun RRI Bogor Atik Hindari menjelaskan bantuan makanan dan santunan uang yang berhasil terhimpun ini merupakan bentuk sumbangsih agar bisa meringankan beban masyarakat saat pandemi melanda.

Empati kepada masyarakat yang sedang mengalami kesulitan dari anak yatim piatu dan pemulung harus tetap ada pada jiwa angkasawan RRI sehingga tetap membantu dengan menyisihkan rezeki untuk membahagiakan mereka yang kurang beruntung.

Penulis: Son/BUEditor: Bing
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.