PDI Perjuangan Kabupaten Bogor Sukses Gelar Vaksinasi Massal, Target Terlampaui

  • Bagikan

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bogor, H. Bayu Syahjohan, didampingi Wakil ketua DPC PDI Perjuangan, Jonny Sirat saat memberikan keterangan Pers nya.

Cibinong, BogorUpdate.com
Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Bogor, sukses menggelar vaksinasi massal. Tampak markas Banteng itu diserbu masyarakat yang ingin di vaksin. Adapun acara tersebut merupakan program lanjutan membantu pemerintah dalam penanggulangan Covid-19. Acara dilaksanakan di Sekretariat DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bogor, Cibinong, Minggu (5/9/21).

Selain itu, PDI Perjuangan juga membagikan sembako kepada peserta vaksinasi. Sedangkan target dosis vaksin sebanyak 1.000 dosis. Namun antusiasme warga pada acara tersebut membuat target vaksinasi terlampaui. Tercatat sebanyak 1.230 warga yang divaksin.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bogor, H. Bayu Syahjohan menjelaskan, membludaknya peserta vaksin diluar dugaan pihaknya. Namun demikian, pihaknya telah menyediakan stok vaksin dengan tenaga kesehatan dari pemerintah kabupaten Bogor.

“Sangat luar biasa sekali animo masyarakat mengikuti vaksinasi ini. Kami semakin yakin bahwa masyarakat mencintai PDI Perjuangan. Kita undang warga itu pukul 08.00 WIB, namun sejak pukul 05.00 WIB masyarakat sudah antre,” jelas Bayu kepada wartawan.

Menurutnya, warga Kabupaten Bogor yang belum divaksin cukup banyak sehingga dengan gelaran vaksinasi oleh PDI Perjuangan Kabupaten Bogor, target vaksinasi pemerintah dapat terbantu.

“Memang, ketua Umum kami, Ibu Megawati mengingatkan agar tidak memikirkan dulu hal-hal politis, tapi utamakan kemanusiaan, sehingga hari ini kita menggelar vaksinasi yang disambut antusias masyarakat,” jelas Bayu.

Foto jajaran pengurus dan panitia vaksinasi massal DPC PDI Perjuangan kabupaten Bogor.

Ia menyampaikan rasa simpatiknya kepada Kapolres Bogor, AKBP Harun yang turut hadir dan berpartisipasi pada acara tersebut. Selain itu, masih kata Bayu, hadir juga Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, Adian Napitupulu, Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jawa Barat Ir. Ketut Sustiawan dan semua anggota DPRD Kabupaten Bogor dari Fraksi PDI Perjuangan.

“Kami bangga dengan gotong royong semua elemen dalam menyukseskan program vaksinasi ini. Semoga hal positif ini dapat ditingkatkan sehingga penanggulangan Covid-19 secara nasional dapat dipercepat,” pungkas Bayu, yang didampingi pengurus DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bogor serta panitia vaksinasi.

Di tempat sama, Sekretaris DPC PDI Perjuangan, H. Bambang Gunawan menambahkan, setelah membantu kebutuhan masyarakat melalui posko darurat Covid-19 dan dapur umum, PDI Perjuangan sukses menggelar vaksinasi untuk masyarakat.

“Vaksinasi massal oleh Kader Banteng ini merupakan rangkaian aksi kemanusiaan melawan, mencegah dan menanggulangi Covid-19, serta membantu pemerintah dalam percepatan penanggulangannya,” ujar Bambang.

Menurut pria yang akrab disapa BG itu, vaksinasi ini merupakan bentuk gotong royong PDI Perjuangan dalam melawan wabah global Covid-19, serta bentuk komitmen PDI Perjuangan untuk selalu ada di tengah masyarakat.

Sementara itu, beberapa peserta vaksinasi mengaku sangat terbantu dengan program vaksinasi PDI Perjuangan ini. Selain itu, mereka juga mengaku bersyukur karena mendapatkan bantuan sembako usai divaksin.

“Alhamdulillah, PDI Perjuangan begitu peduli pada masyarakat. Setelah divaksin kami juga dapat bantuan sembako, jadi bisa makan banyak. Semoga PDI Perjuangan tetap bersama rakyat, sukses dan jaya selalu,” ungkap salah seorang peserta vaksinasi bernama Effendi. (bu)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.