Pasar Rakyat Babakan Madang Sepi Pengunjung Hingga Pedagang, Kok Bisa?

0
62

Babakan Madang, BogorUpdate.com
Pasar Rakyat Babakan Madang yang diresmikan Bupati Bogor pada 2019 lalu, terpantau sepi pedagang dan pengunjung. Pasar Rakyat Babakan Madang yang terletak di Desa Sumur Batu, Kecamatan Babakan Madang, terlihat tidak terurus karena tidak satu kios yang buka dan tidak ditemukan seorang pengunjung pun.

Tak hanya itu, di area pasar yang salah satu pintu gerbangnya terbuka, terekam kamera sebuah truck usang yang tak laik jalan berada di halaman parkir sisi kiri bangunan pasar.

Sementara, pagar pintu gerbang dijadikan tempat jemuran oleh warga setempat. Tak hanya itu, lapak dagangan makanan yang dibangun semi permanen di halaman depan pasar pun mulai kumuh tak sedap dipandang mata.

Untuk diketahui, Bupati Bogor Ade Yasin meresmikan Pasar Rakyat Cijeruk, Tamansari dan Babakan Madang, Rabu (22/5/2019) lalu. Usai meresmikan, ia meminta kepada PD Pasar Tohaga selaku pengelola pasar meningkatkan pelayanan.

“Pemerintah Kabupaten Bogor tidak memprioritaskan untung tetapi lebih ingin meningkatkan pelayanannya kepada masyarakat dengan keberadaan pasar tradisional ini,” pinta Ade Yasin.

Ia pun meminta kepada PD Pasar Tohaga lebih memprioritaskan pedagang setempat dibanding pedagang dari luar daerah. “Saya minta PD Pasar Tohaga dan Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Bogor harus menseleksi pedagang agar prioritas utama yang berdagang di pasar tradisional adalah warga sekitar dimana pasar itu berlokasi,” pintanya.

 

 

 

 

 

(Cek/Bing)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here