Pansel Buka Pendaftaran Calon Anggota Dewas dan DirOps Perumda BPR Bank Kota Bogor

0
66

Sumber foto (Net)

Kota Bogor, BogorUpdate.com
Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor melalui panitia seleksi (Pansel) membuka pendaftaran calon anggota Dewan Pengawas (Dewas) dan calon Direktur Operasional (DirOps) Perusahaan Umum Daerah (Perumda) BPR Bank Kota Bogor.

Asisten Perekonomian, Pembangunan, dan Kesejahteraan Rakyat (Asperbangkesra) Pemkot Bogor Dody Ahdiat, sebagai Ketua Panitia Seleksi, melalui pernyataan tertulisnya, Rabu, mengatakan, pendaftaran dibuka secara daring di laman: pansel.kotabogor.go.id, selama 10 hari, mulai Rabu (14/4/21) hingga Jumat (23/4/21).

Pengumuman tersebut tertuang dalam surat Ketua Panitia Seleksi Nomor: 001/PanselBKB/IV/2021 tentang Seleksi Calon Anggota Dewan Pengawas 2021-2025 dan Calon Direktur Operasional 2021-2026 Perusahaan Umum Daerah (Perumda) BPR Bank Kota Bogor.

Peminat yang akan melamar untuk formasi Anggota Dewas Perumda BPR Bank Kota Bogor dapat mengajukan lamaran dan persyaratan administrasi melalui email: seleksidewaspd@kotabogor.go.id, dengan subyek email Seleksi Dewan Pengawas Perumda BPR Bank Kota Bogor.

Kemudian, peminat yang akan melamar untuk formasi Direktur Operasional Perumda Bank Kota Bogor dapat mengajukan lamaran dan persyaratan administrasi melalui email: seleksidireksipd@kotabogor.go.id, dengan subjek email Seleksi Direktur Operasional Perumda BPR Bank Kota Bogor.

Dody Ahdiat menjelaskan proses seleksi calon anggota Dewas dan calon DirOps Perumda BPR Bank Kota Bogor dilakukan dalam beberapa tahap, mulai dari seleksi administrasi, Uji Kelayakan dan Kepatutan (UKK), tes kesehatan, penyampaian nama calon hasil seleksi kepada wali kota, wawancara akhir, hingga uji kelayakan dan kepatutan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Panitia Seleksi menjadwalkan proses seleksi mulai 14 April hingga 28 Mei 2021, sedangkan jadwal uji kelayakan dan kepatutan oleh OJK menyesuaikan dengan jadwal OJK.

Menurut Dody Ahdiat, dalam proses seleksi ini akan dipilih satu orang anggota Dewas dari unsur pejabat daerah serta satu orang DirOps yang memiliki kompetensi direksi pada BPR.

Dody juga menjelaskan Perumda BPR Bank Kota Bogor berhasil meraih predikat The Best 32 BPR milik pemerintah daerah dari majalah Infobank dalam kategori BPR beraset Rp 100 Miliar sampai dengan Rp 250 Miliar, pada Februari 2021.

Dody berharap anggota dewas dan direktur operasional yang terpilih, bisa bekerja sama dengan anggota Dewas dan direksi yang ada, guna meningkatkan capaian prestasi tersebut.

 

 

 

 

 

 

Sumber : Antara

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here