Panitia Pilkades Sumurbatu Tetapkan Empat Calon, Ini kata PJ Kades Iskandar

0
131

Babakan Madang, BogorUpdate.com
Pehelatan pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak di 88 Desa Se-Kabupaten Bogor yang rencananya bakal digelar pada 20 Desember 2020, nampaknya sudah mendekati jadwal pelaksanaan. Berbagai persiapan pun sudah dilakukan pihak panitia, seperti di Sekertariat Panitia Pilkades Sumur Batu Kecamatan Babakan Madang.

Diketahui, pihak panitia Desa Sumur Batu sudah menggelar rapat pengumuman penetapan para balon kades menjadi calon kades yang bertempat di Aula kantor desa setempat pada 11 November ini. Tentunya, tidak lepas dari penerapan protokol kesehatan ditengah pandemi Covid-19

“Hari ini kita sudah tetapkan Empat calon kades. Penetapan ini sudah melalui tahapan-tahapan pilkades, sesuai Perbub 66 Tahun 2020 tentang tata cara pilkades,” kata Baenuri kepada wartawan, usai kegiatan ini yang dihadiri Panitia pilkades tingkat kecamatan, Panitia tingkat desa, Camat, Kapolsek, Danramil 2104/Citeureup, BPD, Pj Kepala Desa Sumurbatu, Satpol PP kecamatan, Para Calon kades dan tokoh masyarakat yang mewakili.

Baenuri menjelaskan, Empat calon kades yang sudah ditetapkan, diantaranya H.Ace Nuryadin mantan kades (2008-2014), Rosadi, Adi Nurhimat selaku incumbent periode (2014-2020) dan Kowel Suherman.

“Mengingat saat ini sudah masuk tahapan penetapan balon menjadi calon, yang tinggal beberapa tahapan lagi menuju hari pelaksanaan nanti. Untuk para calon kades agar bersama menjaga stabilitas suhu politik dan menciptakan politik yang sehat,” harapnya.

PJ Kades Sumur Batu, Iskandar menjelaskan ditetapkannya bakal calon menjadi calon kepala Desa dan dengan ditandatangani ketetapannya maka calon kades tidak dapat lagi mengundurkan diri.

“Hal ini sudah sesuai acuan dan ketentuan yang ada,” jelas Iskandar.

Iskandar menghimbau menjelang pelaksanaan nanti, para calon kades tetap mengikuti tahapan- tahapan berikutnya serta membantu menjaga dan mempertahankan kondusifitas keamanan desa yang sudah kondusif ini.

“Semoga kegitan berjalan sukses tanpa ekses, baik kegiatan umum pilkades maupun penerapan protokol kesehatannya,” tukasnya.

Diketahui, pada persiapan pilkades ini, Hak pilih sementara warga Desa Sumur Batu kurang lebih 5.713 Jiwa, dari
22 RT 8 RW yang nantinya akan diberlakukan Tiga zona yang rencananya dibagi 9 TPS, jika tidak ada lagi perbahan.

 

 

 

 

 

(Cek/Bing)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here