Panitia Pilkades Puspasari Gelar Pengundian Nomor Urut dan Deklarasi Damai

0
432

Citeureup, BogorUpdate.com
Panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Puspasari, Kecamatan Citeureup, melakukan rapat pengundian nomor urut calon Kepala Desa sekaligus deklarasi damai, bertempat di sekertariat panitia, Sabtu (05/12/2020).

Sedangkan Lima nama calon kepala desa yang sudah ditentukan nomor urutunya yaitu No.1 Kunia Nurdin, No.2 Sukasna (Incumbent), No.3 Rika Yustikasari, No.4 Pujiana dan No.5 Rusnadi.

Sekjen Panitia Pilkades Puspasari, Nur Jamil mengatakan bahwa rapat ini digelar untuk menetapkan nomor urut calon kepala desa yang sebelumnya sudah melaksanakan beberapa tahapan sesuai Perbub 66 Tahun 2020 tentang tata cara Pilkades.

“Alhamdulillah penetapan nomor urut calon kepala desa pada hari ini berjalan dengan lancar, aman, tertib dan kondusif,” kata Jamil kepada wartawan, usai acara yang dihadiri, Panitia Pilkades tingkat desa, kecamatan, PJS Kades, Para calon kades, BPD, Bhabinkamtimas, Babinsa dan pendamping calon kades.

Jamil menyatakan bahwa calon kades yang mengikuti tahapan pengundian nomor urut ada 5 orang. Selanjutnya, ia menyampaikan bahwa panitia sudah menjalankan tugas sesuai aturan tentang tahapan pemilihan kepala desa.

“Jadi tahapan pengundian nomor urut calon kades hari ini sudah sesuai dengan aturan yang ada, bersifat final dan mengikat,” imbuh Jamil.

Jamil memaparkan bahwa daftar pemilih sementara di Desa Puspasari ada sebanyak 11.194 hak pilih yang terdiri dari 49 RT 15 RW. Tak hanya itu, Deklarasi damai sekaligus penentuan waktu, tata cara dan tempat pelaksanaan kampanye pun dilakukan pihak panitia.

“Semoga lancar hingga pelaksanaan pemungutan suara nanti. Siapapun yang terpilih nanti, mari kita terima dan bersama-sama kita bangun puspasari lebih baik lagi,” harap Jamil.

Terpisah Wakil BPD Puspasari, Yayan menjelaskan terkait pemungutan suara berdasarkan hasil kesepakatan bersama ditempatkan di 7 Zona dengan 11 TPS dari 15 RW 49 RT yang ada di Desa Puspasari.

“Untuk pengocokannya tiga kali yang dintaranya pengambilan nomor urut undian calon, pengambilan nomor undian calon dan pengundian waktu kampanye,” katanya.

Sementara untuk tahapan kampanye sesuai aturan Tiga hari yang dibagi 5 calon kades. 1 hari 2 calon, 1 hari berikutnya 2 calon dan hari berikutnya 1 calon dengan jadwal waktu yang sama.

“Waktu kampanye semua rata dengan jadwal waktu setengah hari ,” tutupnya.

Sementara itu, Camat Citeureup, Ridwan Said meminta kepada masyarakat setempat untuk damai dan tenteram dalam mengikuti Pilkades Serentak di Kabupaten Bogor khususnya Kecamatan Citeureup, yang akan digelar pada 20 Desember 2020 nanti.

“Saya berharap kepada para calon kades dan timses maupun masyarakat untuk menciptakan situasi aman dan damai. Karena aman merupakan syarat mutlak dalam melakukan kegiatan apa saja agar nantinya pilkades berjalan sukses tanpa ekses,” pintanya.

Untuk diketahui, penentuan TPS dibagi menjadi 7 zona dengan keseluruhan 11 TPS.

-Zona 1 SMP 1 Citeureup (RW 1,2,3)
-Zona 2 di Gedung serbaguna perum Posgiro (TPS 4) RW 10
-Zona 3 Balai perumahan kenari (TPS 5,6) RW 11,12, 13
-Zona 4 posyandu RW 4 dan RW 15 (TPs 7)
-Zona 5 RW 05 TPs 8 gang otong
-Zona 6 PT.Aredza TPs 9 dan 10 hak pilih RW 6,7 dan 8
-Zona 7 TPa Albarokah lokasi RW 09 di TPS 11.

 

 

 

 

 

(Cek/Bing)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here