Optimalkan Pengendalian Covid-19, Ade Yasin Lantik 20 Pejabat Struktural

0
91

Cibinong, BogorUpdate.com
Bupati Bogor, Ade Yasin lantik dua puluh orang Pejabat Struktural Eselon III dan IV di lingkup RSUD Cileungsi, RSUD Leuwiliang dan Dinas Kesehatan, secara virtual di Pendopo Bupati Bogor, Rabu (30/6/21). Itu dilakukan untuk mengoptimalkan penanganan dan pengendalian pandemi Covid-19 di Kabupaten Bogor. Acara pelantikan dihadiri juga oleh Wakil Bupati Bogor Iwan Setiawan, Sekretaris Daerah Burhanudin dan Kepala Badan Kepegawaian, Pelatihan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Zulkifli.

Bupati Bogor, Ade Yasin menyatakan ditengah kondisi pandemi Covid-19 tenaga kesehatan baik di RSUD, Puskesmas, Dinas Kesehatan dan Rumah Sakit Swasta menjadi garda terdepan dan ujung tombak dalam menekan dan mengendalikan kasus Covid-19 di Kabupaten Bogor.

“Alhamdulilah ditengah pandemi Covid 19, yang sedang tinggi-tingginya kita masih bisa melakukan pelantikan. Ini kita lakukan karena tenaga kesehatan ini memang sangat dibutuhkan dalam kondisi pandemi Covid-19 ini. Saya percaya mereka bisa menjalankan tugas dengan baik, tetap semangat dan loyalitas untuk menekan angka kasus Covid-19 di Kabupaten Bogor,” tegas Ade Yasin.

Tambah Ade Yasin menjelaskan bahwa, Pejabat Struktural Eselon III dan IV di lingkup RSUD Cileungsi, RSUD Leuwiliang dan Dinas Kesehatan, dengan keilmuan yang dimiliki mulai dari pengalaman, pengetahuan dan integritas dapat mengoptimalkan dan mempercepat pengendalian pandemi Covid-19 di Kabupaten Bogor, sehingga kondisi Covid-19 yang cukup mengkhawatirkan seperti yang terjadi di kota-kota besar lainnya dapat diminimalisir dan tidak terjadi di Kabupaten Bogor.

“Jalankan tugas dengan baik, tetap jaga kesehatan karena merekalah garda terdepan dan pintu gerbangnya pengendalian dan penanganan Covid-19 di Kabupaten Bogor. Jadi disinilah diuji kemampuan kita, kesabararan, loyalitas dan integritas kita untuk menyelamatkan dan memotivasi seluruh masyarakat Kabupaten Bogor berjuang melawan pandemi Covid-19,” jelas Bupati Bogor.

Dirinya juga meminta, kepada seluruh Tenaga Kesehatan (Nakes) di Kabupaten Bogor untuk tetap semangat dan tidak mengeluh dalam menghadapi dan menangani pandemi Covid-19 di Kabupaten Bogor. Ade Yasin percaya Nakes dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor dapat bersinergi dan berkolaborasi bahu membahu dalam menekan kasus Covid-19 di Kabupaten Bogor dan pandemi Covid-19 itu bisa segera berakhir.

“Tetap semangat, mari kita berkolaborasi untuk kesehatan masyarakat Kabupaten Bogor, selamat bekerja dan berjuang menghadapi pandemi Covid-19 ini. Semoga kita diselamatkan dan dilindungi allah SWT,” tukasnya. (bu/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here