Operasi PPKM Darurat, Polsek Gunung Putri dan Pemdes Wanaherang Bagikan 300 Masker

0
47

Gunung Putri, BogorUpdate.com
Dalam rangka menyadarkan masyarakat pentingnya menjalankan protokol kesehatan (Prokes) demi mengantisipasi menyebar virua Covid-19, Tim gabungan Polsek Gunung Putri bersama Koramil dan Satpol PP, Dishub dan Pemdes Wanaherang melaksanakan kegiatan Operasi yustisi serta pembagian masker dalam rangka PPKM Darurat yang berlokasi di Jalan Raya Cikuda Kampung Cikuda Desa Wanaherang Kecamatan Gunung Putri Kabupaten Bogor.

Dalam Operasi gabungan ini Kapolsek, jajarananya serta Kepala Desa memberikan teguran dan memberikan himbauan kepada masyarakat tentang sosialisasi Pendisiplinan Protokol Kesehatan dan Pencegahan penularan Covid-19 Perbup Bupati Bogor No. 60 Tahun 2021.

“Dari hasil kegiatan Operasi yustisi ini masih ditemukan adanya kegiatan masyarakat yang mengabaikan Protokol Kesehatan dan masih ditemukan masyarakat yang tidak menggunakan masker sehingga petugas memberikan sanksi Tipiring kepada 10 pelanggar serta pembagian 300 pcs Masker,” ujar Kapolsek Kompol Andri Fran Ferdyawan kepada wartawan, Kamis (15/7/21).

“Dengan adanya sanksi ini kami berharap semua masyarakat Khususnya dikecamatan Gunung Putri bisa mengikuti aturan PPKM Darurat guna mengurangi penyebaran Covid-19 dan Sanksi tersebut bisa membuat efek jera terhadap masyarakat yang abai tentang Prokes,” ungkapnya.

Ditempat yang sama Kepala desa Wanaherang Heri Sudewo juga mengatakan Bahwa masyarakat harusnya lebih sadar arti pentingnya kesehatan dengan memakai masker karna itu buat kesehatan masyarakat juga.

“Kegiatan ini akan rutin dilaksanakan pemdes wanaherang pelanggar protokol kesehatan COVID-19 dan menemukan banyak warga yang tidak menggunakan masker,” ujarnya

“Operasi yustisi merupakan upaya pencegahan penyebaran COVID-19 di pemerintahan desa Wanaherang sehingga terus digalakkan dan kami menemukan masih banyak warga yang tidak menggunakan masker,” katanya lagi

Disebutkan kades ada 10 pelanggar yang dapat sanksi Tipiring dan juga masih banyak ditemukan warga terjaring dan mereka diberi pembinaan untuk tetap menggunakan masker saat bepergian. “Para pelanggar juga diberi sanksi push up serta sanksi sosial lainya,” tutupnya.

Selain itu Kapolsek dan Kepala Desa pun menyampaikan agar masyarakat tetap melaksanakan protokol kesehatan 5M untuk memutus mata rantai covid 19 yang semakin meningkat setiap harinya.

 

 

 

 

 

(Jis/Bing)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here