Nomor Urut Cakades Cipambuan Babakan Madang Ditetapkan, Terjadi Pertarungan Duo Mantan

0
154

Babakan Madang, BogorUpdate.com
Tahapan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Cipambuan Kecamatan Babakan Madang, memasuki pengundian nomor urut calon Kepala Desa sekaligus deklarasi damai, bertempat di sekertariat panitia, Sabtu (12/12/2020).

Diketahui, dari calon yang ada berjumlah Dua orang yang sudah ditentukan nomor urutnya yaitu No. 1 Dadang Darajat dan No. 2 Muhammad. Keduanya merupakan mantan kepala desa masa bakti (2008-2014) dan (2014-2020).

Ketua Panitia Pilkades Cipambuan, Sutoyo mengatakan bahwa rapat ini digelar untuk menetapkan nomor urut sekaligus deklarasi damai untuk para calon kepala desa yang sebelumnya sudah melaksanakan beberapa tahapan sesuai Perbub 66 Tahun 2020 tentang tata cara Pilkades.

“Alhamdulillah penetapan nomor urut calon kepala desa pada hari ini berjalan dengan lancar, aman, tertib dan kondusif,” ucapnya, kepada wartawan, usai acara yang dihadiri, Panitia Pilkades tingkat desa, camat, PJS Kades, Para calon kades, BPD, Bhabinkamtimas, Babinsa dan pendamping calon kades.

Pihaknya menyatakan bahwa calon kades yang mengikuti tahapan pengundian nomor urut untuk bisa menjaga kondusifitas wilayah masing-masing. Bahkan, kaitan penerapan protokol kesehatan sesuai Permendagri No.72 ini harus betul-betul dilaksanakan.

“Tidak boleh melanggar itu semua. Karena, sudah jelas sanksinya mulai dari lisan, Peringatan 1 smpai 3, hingga adanya Diskualifikasi melalui panitia tingkat Kabupaten,” tegasnya.

Untuk diketahui, dalam pemungutan suara Desa Cipambuan akan dilakukan di 3 zona yang ada di 9 TPS dari jumlah DPT 3.697 hak pilih 5 RW terdiri 12 RT se Desa Cipambuan.

Sementara itu, Cakades Nomor Urut 1 Dadang Darajat yang juga incumbent periode (2014-2020) akan tetap menjalankan visinya sesuai dengan harapan masyarakat dalam memajukan desanya.

“Kalau dari program kita tinggal lanjutkan saja mana yang belum itu tinggal penyempurnaan saja. Nah untuk kampanye karena adanya penerapan prokes, kami akan melakukan sosialisasi dengan mendatangi warga saja, terpenting tidak membuat acara yang sifatnya mengundang kerumunan warga,” katanya.

Terpisah Cakades No.2 Muhammad menyampaikan berkaitan pencalonanya adanya panggilan hati dan masyarakat untuk bisa memimpin desanya.

“Masalah nomor yang mana saja itu bagus kalau menurut saya. Terpenting, bagaimana kita bisa menarik simpati warga untuk bisa menang, dan membuktikannya bila terpilih nanti,” tukasnya.

 

 

 

 

 

(cek/bing)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here