Ngeri! Tersengat Aliran Listrik, Pekerja Kabel Optik Tewas Saat Tarik Kabel Indosat

Gunung Putri, BogorUpdate.com – Naas, pekerja tewas saat memanjat pohon untuk penarikan milik Indosat.

Korban diduga memegang pohon yang mengenai dengan tegangan tinggi di Jalan Raya Mercedes Benz, Desa Tlajung Udik, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor.

Korban bernama Sodik (30) merupakan warga Cianjur, yang tewas di atas pohon, Kejadian sekitar pukul 06:30 WIB, dan dievakuasi sekitar pukul 08:00 WIB oleh warga dan petugas PLN.

Warga sekitar Acil mengatakan, infonya ada dua pekerja kabel Optik yang sedang memasang jaringan kabel untuk pemasangan Wifi naik keatas pohon menggunakan tangga bambu, diduga lalai memegang dahan pohon yang yang menempel di kabel listrik tegangan tinggi di atasnya, yang berjarak kurang lebih 1 meter, lalu korban tewas seketika di atas pohon, dan yang satu selamat.

“Ya, benar. Korban meninggal di atas pohon, infonya sih sedang memasang kabel jaringan Wifi, awalnya ia berdua naik keatas pohon menggunakan tangga bambu, entah kenapa tiba tiba dia kesetrum, kemungkinan sih lalai memegang dahan pohon yang menempel pada kabel listrik di atasnya yang berjarak kurang lebih 1 meter, Alhamdulilah yang 1 orang selamat,” ucap Acil

Lebih lanjut Acil memaparkan, banyaknya pemasangan kabel optik yang semrawut yang malang melintang dipinggir jalan dan pohon yang tinggi dekat dengan kabel listrik harus jadi perhatian buat dinas terkait.

“Kalau saya rasa sih banyaknya kabel optik yang semrawut, malang melintang, dan juga banyak pohon yang terlalu dekat dengan kabel listrik tegangan tinggi harus jadi perhatian buat dinas terkait, saya rasa seperti itu,” paparnya

Sementara itu membenarkan, adanya pekerja penarikan kabel Optik untuk jaringan internet Indosat yang tersengat aliran listrik di jalan Mercedes Benz Desa Tlajung Udik, Kecamatan Gunung Putri, dan Polsek Gunung Putri langsung mengamankan dan olah Tempat kejadian Perkara (TKP).

“Ya, benar. Ada pekerja yang meninggal dunia diakibatkan tersengat listrik pada saat penarikan kabel Indosat, karena gangguan. Pihak Kepolisian dari Polsek Gunung Putri langsung mengamankan dan olah TKP, beserta piket fungsi lalu lintas, reskrim dan patroli sabhara di bantu warga mengevakuasi korban dari atas pohon dan di bawa dengan ambulance menuju ke RS Kramat Djati Polri untuk di lakukan visum luar untuk mengetahui penyebab kematian nya,” pungkasnya.

Respon (1)

  1. saya koreksi min, sebelumnya saya tidak memebela pihak manapun ya.
    Itu bukan dahan pohon yang menempel sutm.
    info warga sekitar, korban menggunakan galah bambu dan pengait untuk menarik kabel optiknya, naah galah bambu itu yg menempel ke SUTM.
    kalau info dari petugas pln sih, SOPnya pohon dengan SUTM itu jarak aman 2-3 meter, jadi kalau memegang dahan pohon dan kesetrum itu tidak mungkin min.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.