Ngeri! Sejumlah Fasilitas Kantor Desa Bojong Koneng Mendadak Rusak

  • Bagikan

Babakan Madang, BogorUpdate.com
Diduga imbas dari adanya sengketa lahan antara warga dengan salahsatu perusahaan, sejumlah fasilitas kantor Desa Bojong Koneng Kecamatan Babakan Madang, mengalami kerusakan cukup parah, Sabtu (02/10/21).

Staf Desa Bojong Koneng, Lukman membenarkan adanya kerusakan fasilitas kantor desanya. Peristiwa sekira pukul 10.30 WIB, saat staf yang sedang ada di kantor desa untuk mendata sembako dari program KKS.

“Sebelumnya puluhan warga datang menanyakan kepala desa yang kebetulan sedang tidak di tempat, dan fasilitas kantor desa tiba-tiba pada rusak,” katanya, kepada bogorupdate.com, Sabtu (02/10/21).

Menurut Lukman, peristiwa ini berdampak pada rusaknya ruang pelayanan dan ruang kepala desa. Kerusakan terjadi seperti kaca pintu masuk, meja kaca kepala desa dan puluhan bangku yang berserakan.

“Begitu terjadi adanya fasilitas kantor yang mengalami kerusakan, pihak Muspika Babakan Madang datang ke lokasi, dan berhasil meredam,” terangnya.

Pihak Kecamatan Babakan Madang, Wahyudin menjelaskan hasil dari mediasi bersama warga dengan pihak pelaksana pendoseran lahan kosong, yang difasilitasi Muspika dan pihak Polres Bogor, kemudian aktivitas pun dihentikan.

“Hasil mediasinya, aktivitas pendoseran dihentikan. Namun kaitan proses hukumnya, masih dalam penanganan Polres Bogor,” tukasnya.

Sementara itu, Iwan (37) warga setempat mengaku jika kekesalan warga, akibat masih adanya aktivitas pendoseran lahan di kampung Gunung Batu RW 08 Desa Bojong Koneng oleh pihak PT. Sentul City (SC), meski proses hukum masih berjalan.

“Warga kesal karena pemerintah desa, sebelumnya tidak bisa memfasilitasi penghentian aktivitas buldoser milik Sentul City,” singkatnya.

Penulis: Asep BuchekEditor: Bing
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.