Ngeri! Kasus Positif Corona di Kota Bogor Melonjak Drastis

0
4292

Foto ilustrasi (Net)

Kota Bogor, BogorUpdate.com
Belum lama dinyatakan memasuki zona kuning karena peningkatan kasus mulai landai, namun kasus positif Covid-19 di Kota Bogor melonjak drastis pada Selasa (9/6/20). Pasalnya jumlah penderita mencapai 15 orang.

“Hari ini Indonesia mencatatkan rekor positif Covid-19 sebanyak 1.043 kasus, demikian juga Kota Bogor menambah 15 kasus,” kata Wakil Walikota Bogor, Dedie A. Rachim, Selasa (9/6/30) malam.

Lebih lanjut, kata dia, saat ini ada 68 orang yang sedang dalam pemantauan. Dari 68 tersebut ada dari cluster PNS sebanyak dua orang, serta seorang ojek online. “Adalagi guru, namun kita akan perdalam,” kata dia.

Kendati demikian, kata Dedie meminta agar menunggu hasil resmi dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bogor. “Yang penting kita harus waspada,” katanya.

Ditempat yang sama, Kepala Dinkes Kota Bogor, dr. Sri Nowo Retno mengatakan bahwa pemerintah telah menyiapkan program karantian mikro dari provinsi.

“Di lima ODP yang diswab. Kemudian ada juga 80 orang asal Cilendek Barat yang diswab. Kami ingin tracing yang kontak erat dengan mereka yang positif,” tandasnya.

Sekedar informasi data terakhir dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bogor, Selasa (9/6/20) untuk Orang Tanpa Gejala (OTG) dalam pemantauan berjumlah 84 orang seme tara untuk yabg berstatus Orang Dalam Pemantauan (ODP) berjumlah 160 orang dan bertambah 31 kasus.

Lalu untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Rumah Sakit sebanyak 75 pasien dan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 berjumlah 119.

Dari jumlah tersebut yang dinyatakan sembuh 61 orang sementara yang dalan perawatan RS 43 dan pasien meninggal berumlah 15 orang. (As)

 

 

 

 

Editor : Endi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here