Ngajak Kolaborasi Bangun Kota, Sekda Sambangi Kantor PWI

0
16

Kota Bogor, BogorUpdate.com
Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor, Syarifah Sofiah bersilaturahmi dengan pengurus dan anggota PWI Kota Bogor dengan mendatangi sekretariatnya di jalan Kesehatan, Tanah Sareal, Kota Bogor, Rabu (4/11/20).

Dalam kunjungannya, Sekda didampingi Kabag Prokompim Setdakot Bogor Rudiyana dan Kabid Komunikasi, Informasi Publik Diskominfo Kota Bogor, Abdul Manan Tampubolon.

Sesampainya di sekretariat PWI, Sekda meninjau pembangunan Masjid An Naba didampingi jajaran pengurus PWI antaralain, Deasy Dasmita Bendahara Umum PWI Kota Bogor, Azwar Lazuardy
penasehat PWI Kota Bogor dan yang lainnya

Dalam acara yang berlangsung santai, Syarifah mengajak insan pers bersama Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor dan pihak lainnya untuk mengembangkan Kota Bogor kedepan.

Ia mengaku saat ini tengah mempelajari indikator-indikator dalam rangka memacu program Pemkot Bogor.

Terkait posisinya saat ini sebagai Sekda, menjadi kesempatan bagi dirinya untuk berkontribusi bagi Kota Bogor yang merupakan daerah kelahirannya.

“Ini adalah perjalanan hidup saya. Saya lahir dan sekolah di Kota Bogor, karenanya menjelang akhir pengabdian saya ingin memberikan kontribusi dan manfaat bagi Kota Bogor, sekecil apapun,” kata Syarifah.

Syarifah menilai, media selalu memberikan berbagai informasi dan bermanfaat serta membantu dalam mengambil suatu kebijakan.

Dia berpendapat, bahwa penggunaan dan pemanfaatan media massa dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat di Kota Bogor luar biasa, sehingga terbangun kedekatan dan kontinyuitas.

“Ini satu hal yang bagus, karena itu yang dibawa oleh Pak Wali dan Pak Wakil. Sebagai contoh terkait Covid-19, setiap minggu ada konferensi pers dan ini juga yang harus membiasakan bagi saya, perlunya komunikasi dengan pers atau media,” jelas Syarifah.

Sebagai orang nomor tiga di Pemkot Bogor, kegiatan yang dilaksanakannya kedepan tidak lepas peran media.

Peliputan oleh media terhadap kegiatan pimpinan dinilai menjadi satu kebiasaan yang baik, karena dapat menginformasikan kegiatan pimpinan kepada masyarakat.

“Semoga masjidnya segera terwujud dan semoga bermanfaat bagi yang suka melaksanakan aktivitas di sekitar kawasan GOR Pajajaran. Insya allah, saya juga ingin berkontribusi terhadap pembangunan masjidnya,” ujar dia.

Sementara Sekteraris PWI Kota Bogor Muhammad Yusuf mengatakan, kunjungan Sekda Kota Bogor untuk menegaskan jalinan silaturahim antara Pemkot dengan PWI Kota Bogor.

Karena, lanjut di sebelum Syarifah menjadi orang nomor 3, sekda sebelumnya Pak Ade Syarif telah berjanji akan mengajak penggantinya bertandang ke PWI, namun karena saat itu Ketua dan Sekum menjalani isolasi, sehingga kunjungan ditunda.

Menurutnya, meski PWI dan Pemkot Bogor kerjasama untuk kemajuan pembangunan, namun tidak akan membatasi rekan-rekan wartawan ketika ingin mengkritik kebijakan pemerintah sepanjang datanya valid dan bisa dipertanggung jawabkan. “PWI memberika kebebasan pada rekan-rekan media,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Sekda menyerahkan 100 paket sembako dan 200 masker untuk pengurus dan anggota PWI Kota Bogor secara simbolis, yang diterima Sekjen PWI Kota Bogor, Muhammad Yusuf.

 

 

 

 

 

(As/Bing)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here