Nekat Buka Saat Pandemi, Karaoke dan Spa Ditutup Satpol PP Cileungsi

0
534

Cileungsi, BogorUpdate.com
Petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kecamatan Cileungsi menutup tempat hiburan malam (THM) berupa Karaoke dan Spa di kawasan Perumahan Metland Transyogi, Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor. Hal itu dilakukan, lantaran THM tersebut tetap buka saat pandemi Covid-19. Apalagi saat ini Kabupaten Bogor masih menerapkan sistem PSBB transisi hingga tanggal 13 Agustus 2020 mendatang .

Tempat hiburan yang ditutup tersebut ialah Karaoke Mochinada dan Baper, serta Spa Devalor yang berada di kawasan Ruko Perumahan Metland Transyogi Cileungsi, karena melanggar Peraturan Bupati (Perbup) yang melarang setiap THM untuk tidak beroperasi terlebih dahulu hingga batas waktu yang belum bisa ditentukan.

“Ada laporan dari masyarakat terkait masih bukanya Karaoke, Spa dan panti pijat. Ini adalah bntuk kepedulian kita terhadap masyarakat supaya tempat itu ditutup. Apalagi dikaitkan dengan PSBB transisi dimana Perbup sudah dikeluarkan oleh Bupati Bogor bahwa untuk tempat hiburan itu wajib harus ditutup,” kata Camat Cileungsi, Zaenal Ashari kepada Bogorupdate.com, Selasa (4/8/20) malam.

Mantan Camat Sukamakmur itu melanjutkan, Berkaitan dengan sanksi, pihaknya hanya melakukan peneguran dan menutup THM tersebut. Terutama tempat yang dianggap melanggar dan yang tidak mengindahkan Perbup no 42 tahun 2020 tentang PSBB transisi.

“Jadi sementara itu kita hanya melakukan penutupan karena untuk eksekutor itu adalah Satpol PP Kabupaten. Jika nanti nekat buka kembali maka akan kita laporkan ke Satpol PP Kabupaten untuk dilakukan penyegelan,” ujarnya.

Untuk selanjutnya, masih kata Zaenal, kegiatan penyisiran dan penutupan THM khususnya di Kecamatan Cileungsi akan terus dilakukan agar tidak ada lagi THM yang beroperasi di masa Pandemi seperti saat ini. “Hari ini baru ada tiga tempat hiburan yang ditutup. Untuk selanjutnya, akan terus dilakukan penyisiran jika ada yang masih buka akan kita lakukan penutupan lagi,” pungkasnya.

 

 

 

 

(Jis/Bing)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here