Mukota Kadin Kota Bogor Bakal Digelar, LP-KPK: Figur Calon Ketua Harus Energik dan Jelas

0
123

Kota Bogor, BogorUpdate.com
Sekretaris Lembaga Pengawasan Kebijakan Pemerintah dan Keadilan (LP-KPK) Komisi Cabang (Komcab) Kota Bogor, A. Deni Andriyanto mengungkapkan bahwa kriteria atau sosok ideal yang bakal menjadi Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Bogor ke depan adalah harus figur pemimpin yang energik dan memiliki visi misi yang jelas serta bisa bersinergi dengan pemerintah Kota Bogor terutama dengan Wali Kota Bogor, Bima Arya.

Menurut A. Deni Andriyanto, selain energik dan memiliki visi misi yang jelas, tentunya harus diberikan juga kesempatan kepada yang muda-muda untuk jadi pemimpin. Karena saat ini jamannya milenial dan era digital.

Hal itu dilontarkan A. Deni Andriyanto, menanggapi sehubungan akan digelarnya Musyawarah Kota (Mukota) ke-7 Kadin Kota Bogor yang rencananya akan dilaksanakan pada Rabu (16/12/2020) mendatang, dengan agenda utama pemilihan Ketua Kadin Kota Bogor masa bakti 2020-2025.

“Kita berpikir kenapa nggak kasih kesempatan kepada yang muda-muda untuk menjadi pemimpin Kadin Kota Bogor ke depan. Jadi, biarlah yang muda untuk berkiprah, kita yang tua-tua ini hanya ngemong yang muda dan monitor kinerjanya. Kita tegur yang salah, kita support yang baik, biar yang muda yang berlari, bersinergi, berkolaborasi bersama Pemkot Bogor,” ucap A. Deni Andriyanto.

Dikatakannya, momen Mukota ke-7 dengan agenda pemilihan ketua Kadin yang baru, diharapkan bisa membuat para pengusaha Kota Bogor bangkit, karena dalam pandemi ini banyak yang terpuruk.

“Semoga dengan adanya ketua Kadin yang baru nanti, bisa saling bersinergi antara semua Asosiasi, bukan hanya kontruksi saja tapi dari berbagai macam jenis usaha bisa membuat semangat baru supaya usaha ini bisa lebih maju dan imbas covid-19 ini bisa terselesaikan dengan baik,” tandas pria yang akrab disapa Kang Deni ini.

“Intinya LP-KPK akan mengawasi ketat proses pemilihan ketua Kadin Kota Bogor, agar dapat berjalan dengan fair, adil dan sesuai anggaran dasar dan anggaran rumah tangga (AD/ART) Kadin,” pungkas Deni.

Seperti diketahui, Kadin Kota Bogor pada 16 Desember bakal melaksanakan Musyawarah Kota (Mukota) ke-7 dengan agenda utama pemilihan ketua masa bakti 2020-2025. (bu/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here