Milad Pertama Aliansi Ider Jagat Indonesia, Tetap Kompak dan Bermanfaat Bagi Masyarakat

Milad Pertama . (Ist)

Cibungbulang, BogorUpdate.com – Kelompok masyarakat yang menamai Aliansi Ider Jagat Indonesia menggelar milad pertama yang berlangsung di halaman rumah ketua umumnya di Kampung Jakimun, , pada, Senin (18/9/23) sore kemarin.

Dalam perayaan hari jadinya yang petama, selain diisi dengan berbagai rangkaian kegiatan juga menggelar doorprize dengan hadiah utama Paket Umroh Gratis yang diundi secara acak terhadap para peserta dan tamu undangan yang hadir.

Hadiah utama berupa Umroh Gratis itu di undi pada akhir acara dan dimenangkan oleh salah satu istri dari anggotanya dari wilayah Kabupaten Pandeglang, Banten bernama Sarma (38).

Sementara itu, Ketua Umum Aliansi Ider Jagat Indonesia, menjelaskan bahwa tujuan mereka adalah untuk mepererat tali silaturahmi berbagai lapisan masyarakat.

Selama satu tahun ini dimulai dengan tahapan perekrutan anggota dan sudah tersebar dibeberapa wilayah diantaranya, Bengkulu, Kalimantan, Sulawesi, Banten, Garut dan khususnya di wilayah Jawa Barat.

“Insya Allah kami akan mendirikan bukan hanya sebatas skala nasional tetapi keinginan saya juga mencapai Internasional kedepannya,” katanya.

Menurut dia, Aliansi Ider Jagat Indonesia ini dibentuk bersama berbagai kalangan masyarakat yang memahami situasi atau keadaan masyarakat terutama kalangan bawah.

“Maka, di milad yang pertama ini saya memberikan salah satu reward dari hati nurani agar ke depan Ider Jagat ini semakin kompak dan semakin jaya. Sehingga dengan hati nurani inilah saya memberikan Paket Umroh gratis khususnya yang didapatkan oleh istri dari saudara Haji Maung dari wilayah Banten atau ujung kulon. Meski bisa dibilang kami ini baru lahir tetapi dalam hal ini saya ingin memberikan yang terbaik bagi kawan-kawan semua,” katanya.

Selain itu, dia menjelaskan, kedepan pihaknya tidak hanya akan focus dalam upaya meningkatkan sektor Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) juga akan mengedepankan Bantuan Sosial berlandaskan kemanusiaan.

“Pada milad yang kedua nantinya kami akan merencanakan untuk membangun potensi yang bergerak di bidang usaha diantaranya membentuk Koperasi Syariah Ider Jagat, Yayasan Ider Jagat dan juga Rumah Yatim,” katanya.

H. Lukman berharap kedepannya Aliansi Ider Jagat Indonesia tetap kompak, solid dan tentu bermanfaat bagi masyarakat.

“Saya berprinsip Ider Jagat semakin jaya, pantang mundur dan maju terus berkibar bagi Nusa dan Bangsa,” katanya.

, menyampaikan, kehadiranya memenuhi undangan perayaan satu tahun hari jadi Aliansi Ider Jagat Indonesia yang menggelar tasyakuran di wilayah hukumnya.

“Mudah-mudahan juga masyarakat dapat menilai suatu badan, aliansi. Kepercayaan masyarakat kan kembali kepada akrivitas mereka karena mereka memang satu tahun belum terlihat apa visi dan misinya dan dengan perkumpulan silaturahmi kayak gitu mungkin akan berkembang kedepannya,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *