Miftah Ingin Wisata Di Desa Bojong Koneng Dongkrak Ekonomi Warga Setempat

0
217

Foto wawancara dengan Miftah, Ketua Paguyuban Bojong Koneng, Kecamatan Babakan Madang Kabupaten Bogor, Sabtu (26/12/20).

Babakan Madang, BogorUpdate.com
Bicara tempat wisata yang murah dan sangat terjangkau, bagi anda yang ingin menikmati keindahan alam untuk sekedar melepas penat adalah Desa Bojong Koneng Kecamatan Babakan Madang Kabupaten Bogor, tempatnya.

Desa Bojong Koneng Kecamatan Babakan Madang yang teletak di kawasan bukit sentul ini, saat ini banyak dikunjungi para wisatawan yang didominasi warga luar daerah untuk menikmati berbagai destinasi wisata alam yang ada seperti, Curug Cibingbin, Leuwi Pangaduan, Villa Edenshore, Villa aman maupun Warung Jurang (WJ).

“Alhmamdulillah untuk pengunjung saat libur panjang Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2021 ini, melonjak drastis dari hari biasanya,” kata Ketua Paguyuban Bojong Koneng, Miftah kepada bogorupdate.com, Sabtu (26/12/2020).

Miftah memastikan dalam penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) selalu diterapkan yang sebelumnya terus dilakukan himbauan kepada para pengelola.

“Pengelola maupun pengunjung harus memakai masker, jaga jarak, mencuci tangan serta tidak adanya kerumunan. “Nah, untuk menghindari kemacetan
Kami arahkan pengunjung untuk menggunakan alternatif lain yang menghubungkan Desa Cijayanti dan Gadog Gunung Geulis,” terangnya.

Dijelaskan Miftah, keberadaan potensi Desa Bojong Koneng di wilayahnya, mengutamakan kesejahteraan dan meningkatkan ekonomi warga setempat.

“Jadi, agar warga Desa Bojong Koneng tidak jadi penonton saja, maka keberadaan wisata yang elit dilakukan penyerapan tenaga kerjanya untuk warga setempat, untuk warung jurang dikelola warga setempat pula hingga parkirpun dikelola warga setempat,” tutup Miftah yang juga merupakan salah satu tokoh masyarakat di Desa Bojong Koneng ini.

 

 

 

 

 

 

(Bucek/Bing)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here