Menuju Herd Immunity, Santri Hingga Tokoh Agama Ikuti Vaksin Covid-19

  • Bagikan

Kota Bogor, BogorUpdate.com
Untuk membentuk Herd Immunity (kekebalan tubuh-red) program vaksinasi covid-19 trus di genjot, selain pemerintah juga banyak pihak yang turut andil mensukseskan program vaksinasi, mulai kepolisian, partai aktifis dan ormas.

Kali ini vaksinasi digelar Polres Bogor di Gedung Pusat Pengembangan Islam Bogor (PPIB) dengan sasaran vaksin para santri dan tokoh agama, Senin (06/09/21).

Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro menuturkan, kegiatan vaksinasi serentak Pesantren dan Rumah Ibadah ini rencananya akan dilaksanakan selama tiga hari.

“Kita lakukan secara serentak dan secara terus menerus. Besok di Ponpes Daarul Uluum dan Rabu di Gereja Zebaoth,” kata Susatyo Condro.

Dia berharap, dengan kegiatan vaksinasi massal ini pertemuan-pertemuan, kegiatan ibadah hingga belajar mengajar khususnya di Ponpes bisa terlaksana kembali dengan Prokes yang sesuai aturan.

“Semoga segala aktivitas di pesantren dan rumah ibadah bisa dibuka kembali secara penuh setelah program vaksinasi ini,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua DMI Kota Bogor, H Ade Sarmili menuturkan, untuk hari ini kegiatan vaksinasi massal Covid-19 menyasar para santri, tokoh agama dan sebagian masyarakat umum Kota Bogor.

Diakui dia, jenis vaksin yang dipakai adalah vaksin Sinovac yang merupakan produk China. Dan proses vaksinasi berjalan lancar.

“Alhamdulillah kegiatan vaksinasi hari ini sudah bisa terlaksana. Kami ucapkan terima kasih kepada pihak yang sudah terlibat menyukseskan kegiatan ini mulai dari Polresta, Pemkot, Baznas hingga Ponpes,” kata Ade Sarmili.

Menurutnya, kegiatan vaksinasi Covid-19 hari ini juga sebagai bagian dari program tiga juta santri Jabar yang siap di vaksin.

Kegiatan akan lakukan secara bertahap. Setelah sukses di gelar di PPIB, besok rencananya dijadwalkan di Ponpes Daarul Uluum dengan menyasar 500 orang.

“Kita tidak lakukan hari ini semuanya karena kita sengaja dijadwal agar tidak terjadi penumpukan peserta yang divaksin,” pungkasnya.

 

 

 

 

(As/Bing)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.