Menteri Sandiaga Bareng Bima Resmikan Gallery Museum dan The Bucketlist di Kota Bogor

0
43

Kota Bogor, BogorUpdate.com
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahudin Uno yang didampingi Wali Kota Bogor Bima Arya meresmikan Gallery Museum dan lapangan basket The Bucketlist Indonesia di Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor.

Sandiaga mengatakan, The Bucketlist menjadi museum basket terlengkap karena memiliki 3 (tiga) aspek sekaligus, yakni wisata, olahraga dan edukasi.

“Ini benar-benar buat saya itu dream come true, saya terimakasih sekarang Kota Bogor, terutama the Bucketlist, tadi sudah saya cek bersama-sama, bahwa ini mungkin koleksi yang paling lengkap se-Asia Tenggara. Kenapa begitu, 1 wisatanya dapat, 2 olahraga bola basketnya dapat dan yang paling pentingnya yaitu edukasinya juga dapat,” ujarnya saat Door Stop, Minggu (23/5/21).

Sandiaga menambahkan, bahwa gallery museum The Bucketlist Indonesia ini diklaim yang terlengkap di Asia Tenggara. Banyak koleksi barang-barang dari para pemain nasional maupun internasional.

“Tadi sudah saya cek bahwa mungkin ini koleksi yang paling lengkap se-Asia Tenggara. Wisatanya dapet, olahraga basketnya dapet dan penting edukasinya dapet. Saya titipkan di tengah pandemi pastikan protokol kesehatannya karena basket ini contact sport kita lagi penerapan CHSE,” ungkapnya.

Diharapkan, dengan adanya The Bucketlist ini mampu membangkitkan gairah ekonomi kreatif dalam memajukan pariwisata di tengah pandemi covid-19.

“Mudah-mudahan kita bisa bangkitkan ekonomi, bangkitkan semangat masyarakat pulihkan ekonomi kreatif majukan pariwisata dan paling penting buat saya adalah bersama-sama bangkit di saat sulit menang melawan covid,” harap Sandiaga.

Sementara itu, Wali Kota Bogor Bima Arya menilai, yang istimewa disini memang dari sisi edukasi, lapangan dimana-mana banyak, tetapi ini luar biasa sekali. Dimana lagi anak-anak bisa belajar jatuh bangun seorang Michael Jordan, bertahap, bangkit dan bisa menjadi hebat, dan banyak lagi cerita disini. Jadi ini harusnya bukan hanya membuat orang senang, membuat orang suka olahraga, tetapi menginspirasi.

“Melihat fasilitas yang lengkap ini, tamunya nanti bukan hanya dari kota bogor, luar kota bogor juga, bahkan se Indonesia, bahkan jangan-jangan se-asia tenggara juga bertamu kesini, Malaysia, Singapura. Jadi kita harap jadi destinasi wisata prioritas karena dipromosikan langsung oleh Pak Menteri Sandiaga Uno,” ungkapnya.

 

 

 

 

 

 

(Rie/Refer)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here