Membandingkan Megahnya Kantor Dinas PUPR dengan Penampakan Jalan di Kabupaten Bogor

0
145

Pemerintahan, BogorUpdate.com
Perbandingan antara kokoh dan megahnya kantor Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) milik Pemerintah Kabupaten Bogor, dengan penampakan jalan yang berada di wilayah Bumi Tegar Beriman tersebut sangat berbeda jauh. Pasalnya, jika melongok kondisi jalan yang berada di pertigaan bambu kuning mengarah stasiun Citayam, Kecamatan Bojonggede, terbilang sangat memprihatinkan.

Terlihat, penampakan jalan yang berada di wilayah utara dari Kabupaten Bogor dengan jarak dari pusat pemerintahan daerah setempat yang hanya terpaut jarak kurang lebih sekitar 3,3 kilometer itu mengalami rusak parah hingga berbulan-bulan tanpa adanya penanganan yang berarti.

Belum lagi, akibat dari kondisi jalan yang rusak parah yang disertai genangan air berwarna coklat pekat serta dipenuhi lumpur itu membuat pengendara yang melintas harus ekstra hati-hati bila tak ingin terjungkal ke jalan yang lebih mirip seperti kubangan kerbau tersebut.

Menurut salah seorang pengendara yang melintas, Adi (30) mengungkapkan jalan rusak berlubang yang di penuhi lumpur coklat pekat ini, kerap menjadi petaka bagi pengendara sepeda motor yang melintas hingga mengalami luka memar di tubuhnya karena terjatuh di jalan berlubang tersebut.

“Banyak memang yang terjatuh di jalan rusak ini, mulai dari ibu-ibu yang membawa anak balita nya hingga pengendara lainnya sering sekali terjatuh dijalan rusak itu,” ujar Adi saat ditemui Bogorupdate.com dilokasi, Kamis (02/7/2020).

Ia melanjutkan, melihat kondisi jalan rusak yang tak kunjung adanya penanganan dari instansi terkait, sangat berbanding jauh dengan wujud dari kantor DPUPR yang berdiri kokoh di pusat pemerintahan Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

“Pendapat saya tak sepadan dengan kondisi jalan yang dilalui warga itu mengalami rusak parah tapi tak kunjung diperbaiki, dibanding dengan kantor-kantor pegawai negeri sipil di Kabupaten Bogor ini yang kondisinya sangat megah dan bagus. Pertanyaannya, apa harus ada korban jiwa dulu, baru Pemkab Bogor memperbaiki jalan ini,” kesalnya.

Sebelumnya, kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Bogor, Soebiantoro saat dihubungi Bogorupdate.com, Senin (23/6/2020) malam lalu, mengatakan akan segera ada perbaikan.

“Segera diperbaiki, sudah saya perintah kan kepala UPT wilayah tersebut,” janjinya.

Terpisah, Kepala UPT Jalan dan Jembatan Wilayah I Cibinong, Agus Sukwanto menuturkan, terkait jalan berlubang yang banyak dikeluhkan oleh penggguna jalan di pertigaan Bambu Kuning mengarah stasiun Citayam, Bojonggede itu, pada tahun akan di lakukan betonisasi.

“Jalan di pertigaan bambu kuning, Bojong Baru, Kecamatan Bojonggede itu akan di beton nantinya, dan pelaksanaan itu telah masuk di tahun 2020 ini,” akunya belum lama ini.

Pria yang akrap disapa Apuy itu juga mengaku, untuk pelaksaan kegiatan betonisasi jalan tersebut, pihaknya perlu menanyakan langsung ke Dinas PUPR Kabupaten Bogor secara detailnya.

“Karena kan banyak anggaran yang di alihkan untuk penanganan Covid-19, tapi mudah-mudahan tidak. Karena peningkatan jalan raya Bojonggede hingga ke Pabuaran itu masuk dalam rencana prioritas,” paparnya. (Rul)

 

 

 

 

Editor : Bing

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here