Melebihi Ketentuan, Balon Kades Dua Desa di Citeureup Ikuti Tes Seleksi Tambahan

0
161

Citeureup, BogorUpdate.com
Hari ini sepertinya cukup menegangkan bagi para Bakal Calon (Balon) kepala desa. Pasalnya, Panitia Kecamatan Citeureup Kabupaten Bogor menggelar tes seleksi tambahan bagi para balon dari Dua desa yang melebihi ketentuan untuk dikerucutkan menjadi Lima Balon sesuai dengan Peraturan Bupati (Perbub) No.66 Tahun 2020.

Dua desa yang mengikuti seleksi tambahan diantaranya Desa Puspasari sebanyak 6 Balon dan Desa Citeureup sebanyak 7 Balon. Adapun tes seleksi balon digelar di aula kantor kecamatan Citeureup yang dihadiri Camat Citeureup Ridwan Said selaku Ketua panitia tingkat Kecamatan, Panitia Pilkades tingkat desa, BPD Puspasari dan Citeureup, Panitia Pilkades tingkat Desa, Balon Kades, Kapolsek, Kapolsek Citeureup beserta para Bhabinkamas, Danramil 2104/Citeureup dan para Babinsa dan para tokoh masyarakat yang ada di Dua desa.

“Hari ini adalah hari kedua tes seleksi tambahan yang dilakukan setelah sebelumnya pihak panitia tingkat kecamatan melakukan seleksi dan validasi berkas persyaratan para Balon kades,” kata Camat Citeureup, Ridwan Said kepada bogorupdate.com, Kamis (5/11/2020).

Ridwan menjelaskan, tes seleksi tambahan kemampuan pengetahuan Sesuai dengan Perbub 66 Tahun 2020 ini, penetapan Lima balon kades yang tersisa akan menjadi calon kades itu berdasarkan hasil tes seleksi hari ini dan ditentukan sesuai dengan nilai tertinggi dari hasil tes seleksi.

“Alhamdulillah hasil tes seleksi hari ini sudah selesai dan hasilnya nanti kita kirimkan melalui surat kepada panitia tingkat desa masing-masing,” katanya.

Enam dan Tujuh balon kades yang ada saat ini, dihimbau Camat untuk bisa menerima hasil tes seleksi ini dengan lapang dada.

“Kami juga akan melaporkan hasil tes yang akan berkirim surat kepada panitia tingkat desa terkait hasil tes seleksi balon kades dimana para balon sudah menerima hasil keputusan tes seleksi ini, yang nantinya untuk diumumkan,” tutupnya.

Untuk diketahui Balon yang mengikuti seleksi tambahan diantaranya :

DESA CITEUREUP : Ke Tujuh Balon tersebut diantaranya 1.Gugun Wiguna (Arel) Incumbent, Tedy MP (Tedoy), Yayan Suryana (Akew), Andri Zaelani, Wawan, Ono joyo dan Ahyadi.

DESA PUSPASARI : Ke Enam Balon tersebut diantaranya 1). Sukasna (Incumbent), 2).Kurnia Nurdin (Obot), 3).Rika Yustikasari, 4) Rusnadi 5) Pujiana dan 6).Suherman.

 

 

 

 

(Cek/Bing)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here