Melalui Samisade, Pemdes Pasirmukti Prioritaskan Wisata Edukasi Kerajinan Kaleng

0
102

Citeureup, BogorUpdate.com
Pemerintah Desa (Pemdes) Pasirmukti Kecamatan Citeureup, merealisasikan program pembangunan Infrastruktur jalan desa dan Drainase dengan rabat beton. Giat ini menggunakan bantuan dana infrastruktur Satu Miliar Satu Desa (Samisade) tahap 1 yang bersumber dari APBD Kabupaten Bogor.

Kepala Desa Pasirmukti, Kamaludin mengatakan melalui program Samisade Tahap 1 ini, pihaknya merealisasikan keinginan warga untuk betonasi jalan desa dan drainase yang berada di Satu titik yang terbentang dari RW 01 dan RW 02 dengan anggaran Rp.400.000.000,-.

“Betul hari ini mulai realisasi jalan desa dan drainase. Untuk volume jalan desa Panjang 300 Meter x Lebar 2,8 Meter x Tinggi 0,15 Centi Meter yang berada di RW 01 sebagai prioritas wisata edukasi kerajinan kaleng,” kata Kamaludin kepada bogorupdate.com, Senin (12/7/21).

Sementara itu, untuk Volume Drainase Panjang 165 Meter x Lebar 40 Meter x Tinggi 40 Centi Meter berada di 4 titik masuk di RW 01 dan RW 02. Realisasinya dilakukan Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) desa dan masyarakat dengan waktu 14 hari kerja.

“Adanya pembanguan jalan desa dan drainase ini, ditujukan untuk meningkatkan roda perekonomian masyarakat dan sebagai prioritas wisata edukasi kerajinan kaleng desa kami,” jelasnya.

Tokoh masyarakat Desa Pasirmukti, H. Zaenal Abidin mengucapkan terimakasih kepada Bupati Bogor dan khususnya kepada Kepala Desa Pasirmukti, atas terlaksananya pembangunan jalan desa dan drainase di wilayah desanya.

“Alhamdulillah saya merasa bangga, karena jalan ini sekarang akhirnya dapat dibangun. Sudah lama warga menginginkan jalan ini diperbaiki. Semoga ini bisa bermanfaat untuk semua,” tutupnya.

 

 

 

 

 

(Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here