Mau Ngopi dan Makan Enak Dengan View Spektakuler? Kopi Koneng Cafe, Resto & Gallery Tempatnya

  • Bagikan

Kuliner, BogorUpdate.com
Kopi Koneng Cafe Resto & Gallery yang berada di KM 0 Desa Bojong Koneng Kecamatan Babakan Madang, merupakan suguhan tempat dengan view yang sangat indah, serasa wisata di daerah lembang Bandung. Cocok bagi anda yang ingin menghabiskan waktunya di akhir pekan atau hari libur, sambil melihat View kota Bogor dari kejauhan.

Menu andalannya, tentunya kopi koneng ini sebagai ciri khas Desa Bojong Koneng yang diambil dari Pegunungan Cisadon dan Pegunungan Arca. Bahan-bahan ini, tentunya diambil dari petani kopi desa setempat, yang kemudian di roasting menjadi menu kopi yang nikmat baik berbasis panas maupun dingin untuk disuguhkan.

“Menu andalan kopi koneng ini, bahan-bahannya diambil dari petani warga sini, yang kemudian kami racik menjadi black coffee, capucino, coffeelate dan es Kopi koneng,” kata Pengelola Kopi Koneng Cafe, Resto & Gallery, Hilmy, saat ditemui bogorupdate.com, Sabtu (04/09/21).

Menurut Hilmy, selain pemandangan alam yang sejuk dan indah, juga terjangkau bagi anda yang ingin menghemat untuk berlibur dikala sedang suntuk, bahkan dijadikan tempat kerja ditempat inipun sangat cocok baik yang sudah mencobanya maupun bagi anda yang belum.

“Selain menu jajannya yang hemat dikantong. Di tempat ini, tentunya terdapat udara yang sejuk alami bebas dari polusi. Lokasinya juga sangat mudah dijangkau, jika anda yang sudah keluar dari pintu tol sentul selatan untuk menuju tempat ini, hanya sekitar 8 Kilo Meter,” terang Hilmy.

Hilmy menyebut, Kopi Koneng Cafe, Resto & Gallery dengan tempat seluas 120 meter persegi dan taman yang sangat luas, sudah beroperasi sekitar 5 bulan, bekerjasama dengan pihak PT. Sentul City. Bahkan, perekrutan pegawai pun, 90 persen berasal dari warga desa setempat. Baik legalitas ijin yang sudah diterapkan, penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) pun sangat ketat dilaksanakan.

“Menu minuman andalan kami, dengan menyuguhkan es kopi susu Koneng dan es kopi gula susu aren. Tak hanya itu, menu makananpun juga tersedia seperti, makanan kekinian Rice bowl sambel matah, makanan sunda seperti ikan bakar dan lain-lain. Untuk harga menu minuman disini bervariasi, mulai dari harga Rp.15 ribu hingga Rp.35 ribu. Sedangkan menu makanan ringan dan berat, mulai harga Rp.25 ribu hingga Rp.90 ribu,” terangnya.

Dari harga yang tertera cukup terjangkau, tempatnya yang unik menggunakan bangku meja kayu jadul, dari lantai atas hingga lantai bawah, bahkan Musholah dan Toilet juga tersedia bagi pengunjung yang datang. Untuk pengunjung yang ada, didominasi dari luar daerah seperti Jakarta, Depok, Bekasi dan Tangerang disaat hari libur weekend atau akhir pekan.

“Mereka yang berkunjung, mayoritas komunitas seperti sepeda, motor maupun perorangan baik mobil pribadi maupun pemotor yang mengisi hari liburnya. Bahkan, kepala daerah sekalipun, seperti Wali Kota Bogor Bima Arya pernah berkunjung kesini,” paparnya.

Hilmy menjelaskan, para pengunjung disini mengaku tertarik dengan keindahan alam yang ada, desain tempat yang unik dan menyenangkan, jika berkumpul bersama sanak saudara maupun teman untuk melepas penat.

“Anda penasaran dan ingin mencoba, silahkan datang ke tempat kami, tentunya tetap terapkan Protokol Kesehatan yang sudah kami sediakan, seperti tempat cuci tangan, alat UV Light Sterilizer Box sebagai pembersih alat makanan,” tukasnya.

 

 

 

 

(Asep Bucek/Bing)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.