Mau Libur Lebaran di Kabupaten Bogor? 4 Lokasi Ini Seru Untuk Dikunjungi

0
66

Sumber foto (Travelingyuk.com)

Traveling, BogorUpdate.com
Libur Hari Raya Idul Fitri saatnya berwisata bersama keluarga, menikmati momen kebersamaan. Berikut ada lokasi libur lebaran 2021 di Bogor, banyak lokasi seru untuk dikunjungi serta dijelajahi.

Berpetualang di alam Bogor yang sejuk, Empat lokasi seru ini cocok untuk kamu kunjungi:

1. Curug Pangeran

Pertama ada Curug Pangeran yang merupakan hulu mata air Gunung Salak dengan ketinggian 6 meter. Air terjun di sini jernih berwarna kebiruan, Teman Traveler bisa berenang dan mencoba melompat dari tebingnya karena kesegarannya akan langsung terasa tetapi harus hati-hati ya!

Selain itu bisa berkemah pada area camping groundnya, juga ada beberapa penginapan di sekitar lokasi curug. Fasilitas wisata diantaranya area parkir, musala, toilet, kamar mandi bilas, warung makanan serta minuman, saung dan sebagainya. Tiket masuk Rp 10.000 per orang.

Curug Pangeran berlokasi di Desa Gunung Picung, Pamijahan, Bogor, Jawa Barat. Kurang lebih berjarak sekitar 15,7 km dari pusat kota, dapat ditempuh sekitar 47 menit. Jam operasional wisata pukul 07.00-17.00 WIB, buka setiap hari.

2. Taman Wisata Matahari

Berikutnya ada Taman Wisata Matahari yang cocok dikunjungi bersama keluarga karena banyak wahana dan atraksi untuk segala usia. Teman Traveler bisa mencoba wahana air, petualangan, permainan, dan edukasi dalam taman ini. Selain itu jangan lupa untuk berfoto pada spot-spotnya.

Fasilitas wisata ada area parkir, musala, toilet, atm center, restoran, foodcourt, pasar murah, cafe, penginapan, outbond, wahana, kolam renang, gazebo dan lainnya. Harga tiket masuk Rp 60.000 per orang.

Taman Wisata Matahari berlokasi di Jalan Raya Puncak km.77, Cisarua, Bogor, Jawa Barat. Jam operasional wisata pukul 08.00-16.00 WIB, buka setiap hari.

3. Gua Agung Garunggang

Selanjutnya bagi Teman Traveler hobi trekking dan menjelajahi alam bisa datang ke Gua Agung Garunggang. Di sini bisa menjelajahi dalam gua yang berbentuk unik mengkerucut ke atas atau trekking di sekitar. Jangan lupa mengabadikan momen pada bebatuan tebing di luar gua sebab sangat instagramable.

Fasilitas wisata ada area parkir, warung makanan serta minuman, spot foto, pemandu wisata, panjat tebing, dan lain sebagainya. Untuk biaya masuk objek wisata gratis tanpa dipungut biaya.

Gua Agung Garunggang berlokasi di Jalatan Ptp Terusan, Karang Tengah, Kecamatan Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat. Jam operasinal wisata pukul 08.00-16.30 WIB, buka setiap hari.

4. Panorama Pabangbon

Kemudian untuk Teman Traveler menyukai wisata swafoto bisa mencoba datang ke Panorama Pabangbon, tak hanya spot foto tetapi pemandangan sekitar juga indah. Tampak dari kejauhan pegunungan dan hutan pinus pada sekitarnya, membuat tenang ditambah udara sejuknya.

Lalu fasilitas wisata diantaranya ada area parkir, toilet, musala, spot swafoto, warung makanan serta minuman dan lainnya. Harga tiket masuk Rp 15.000 per orang.

Panorama Pabangbon berlokasi di Jalan Raya Leuwiliang, Leuweung Kolot, Kecamatan Cibungbulang, Bogor, Jawa Barat. Dari pusat kota berjarak sekitar 21 km, dapat ditempuh dengan 40 menit perjalanan. Jam operasional wisata pukul 07.00-17.00 WIB, buka setiap hari.

Demikian daftar tempat wisata untuk libur lebaran 2021 di Bogor, bisa jadi referensi destinasi wisata Teman Traveler.

 

 

 

 

 

Sumber : Travelingyuk.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here