Mantap! Himakua IPB University Masuk 20 Tim Terbaik PHP2D Kemendikbud RI

0
160

Pendidikan, BogorUpdate.com
Himpunan Mahasiswa Akuakultur (Himakua), Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK) IPB University kembali mengikuti Program Holistik Pembinaan dan Pemberdayaan Desa (PHP2D). Program ini diadakan oleh Kementeriaan Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Republik Indonesia pada tahun 2020.

Himakua IPB University mengajukan judul “Pemberdayaan Masyarakat Desa Sukadamai Melalui Kegiatan Budidaya Ikan Nila Nirwana III dan Maggot untuk Meningkatkan Profitabilitas Desa dan Ketahanan Pangan Masyarakat di Era Pandemi Covid-19” dan berhasil mendapatkan hal tersebut.

Program dilaksanakan di Desa Sukadamai, Kecamatan Dramaga, Bogor. Kegiatan pembinaan ini berlangsung selama lima bulan dan pada 23 januari 2021 telah dilaksanakan pemantauan rutin. Di samping kegiatan monitoring, turut dilakukan persiapan panen dan evaluasi program pembinaan yang telah dilaksanakan.

Pelaksanaan program PHP2D di Desa Sukadamai oleh Himakua ini berhasil mendapatkan penghargaan sebagai 20 Tim Terbaik Penerima Bantuan pada PHP2D 2020.

“Semoga dengan kehancuran tersebut bisa menjadi motivasi bagi Himakua IPB University untuk terus memberikan dampak positif kepada masyarakat dengan terus melakukan pembinaan untuk mengembangkan dan memberdayakan masyarakat desa khususnya desa yang berada di lingkar kampus IPB,” ungkap Muhammad Fathurrizki Darmawan, Ketua Pelaksana PHP2D Himakua IPB Universitas. (bu/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here