Mantap! Alumni Muda IPB Ini Menangkan Penghargaan Profesional Paling Inovatif

0
12

Pendidikan, BogorUpdate.com
Alumni muda dari Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK) Universitas IPB , Kaisar Akhir, SIK, MSc, kembali memenangkan penghargaan tingkat nasional. Kali ini ia dianugerahi Indonesia Most Innovative Awards 2020 dalam kategori Profesional Paling Inovatif dari National Award Foundation bekerja sama dengan Indonesia Excellent Center di Malam Upacara – Acara Best of the Best 2020 yang diselenggarakan oleh Mediatama Awards Management, (26/6/20) di Hotel Swiss-Belinn Kemayoran, Jakarta.

Malam penghargaan juga dihadiri oleh Asisten Deputi Bidang Perlindungan Bisnis, Sutarmo dari Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil & Menengah (UKM). Semua penghargaan yang diterima oleh pemenang penghargaan diberikan langsung oleh Sutarmo.

Yayasan Penghargaan Nasional memberikan penghargaan Indonesia Most Innovative Awards 2020 sebagai semangat inovasi dan kreativitas tokoh, perusahaan, pembangun kelembagaan, dan profesional di Indonesia. Penghargaan ini diberikan sebagai buah manis dari perjuangan dan tolok ukur bahwa penerima penghargaan adalah orang, perusahaan, lembaga yang unggul, menginspirasi, inovatif dan berkomitmen untuk pembangunan di Indonesia.

Selain itu, penghargaan ini adalah salah satu kontribusi nyata dari National Award Foundation dalam rangka memberikan motivasi kepada perusahaan dan lembaga di Indonesia sebagai upaya untuk mengambil peran aktif dalam pembangunan Indonesia, dimulai dengan perusahaan, sekolah, lembaga masyarakat, lembaga pemerintah, pengusaha, pendidik atau profesional.

Untuk mendapatkan penghargaan, Kaisar menjelaskan ada proses seleksi yang dilakukan oleh panitia. Proses ini mencakup pengukuran beberapa kriteria seperti akuntabilitas, tanggung jawab, kualitas, independensi, keadilan, dan kinerja. Pengukuran dilakukan melalui pengamatan situs web, media sosial, dan kegiatan komunikasi komersial dan non-komersial dengan motif kegiatan, kisaran dampak, dan kesinambungan komitmen perusahaan dan lembaga.

“Alhamdulillah, saya sangat bersyukur bahwa terobosan dan hasil kerja saya dan teman-teman muda saya yang tergabung dalam Maritim Muda Nusantara untuk mendukung terwujudnya Indonesia Maju dan Poros Maritim Dunia mendapat apresiasi dalam bentuk penghargaan Profesional Paling Inovatif. The penghargaan yang saya menangkan tentu saja bukan hanya karena diri saya sendiri tetapi juga berkat kerja keras dan kerja tim semua anggota dan administrator Maritim Muda Nusantara di 34 provinsi di seluruh Indonesia. Saya mempersembahkan penghargaan ini kepada kita semua yang merupakan anggota Maritim Muda Nusantara, yang saat ini lebih dari 1.300 orang, “kata Kaisar sebagai Pendiri dan Ketua Maritim Muda Nusantara.

Ia juga berharap bahwa dengan penghargaan ini, ia dan organisasi pemuda maritim nasional yang dipimpinnya dapat semakin berinovasi dan bekerja untuk kemajuan dan kemuliaan maritim Indonesia terhadap Indonesia. Maju dan Poros Maritim Dunia berdasarkan pada pengembangan ekonomi biru melalui persiapan sumber daya manusia muda maritim (SDM), pemuda maritim, pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi maritim, dan penguatan budaya maritim.

 

 

 

(ipb/end)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here