M Rizky Akui Mundur dari Gerindra Melalui Pesan WA, Namun…

Anggota DPRD Kabupaten Bogor, . (Dok FB)

Cibinong, BogorUpdate.com – M Rizky, Anggota DPRD Kabupaten Bogor itu, tidak menyangkal pengajuan pengunduran dirinya dari melalui pesan WhatsApp (WA) kepada Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Bogor, .

Namun, sebelum menyatakan pengunduran diri melalui pesan WA, Rizky mengaku sudah bertemu dan berpamitan dengan pengurus Gerindra Kabupaten Bogor. Saat itu, Iwan Setiawan yang juga menjabat Plt Bupati Bogor, tidak bisa hadir karena kesibukannya.

“Sebenarnya pengunduran diri tidak hanya lewat WA. Saya sudah bersilaturahmi dan berpamitan secara khusus ke . Kebetulan bertemu dengan pengurus disana, kebetulan juga pak Plt sibuk, jadi tidak bertemu disana dan sampai hari ini belum bertemu,” katanya kepada BogorUpdate.com, Rabu (26/4/23).

Menurut Rizky, ia sudah minta waktu untuk pamit secara langsung kepada Iwan Seriawan. Lantaran masih sibuk dan padat, karena beban tugasnya yang begitu banyak dan berat, hal itu menjadi alasan berpamitan melalui WA.

“Saya WA sudah sejak 3 hari lalu, dan saya juga sudah meminta waktu baik ke Pak Plt atau orang terdekatnya, tapi memang saya belum dikasih waktu. Sampai hari ini sih saya nunggu agar kesan pamit tadi begitu santun, jadi jangan ada meninggalkan hal-hal yang tidak baik,” jelasnya.

Meski begitu, DPC Gerindra sudah menyetujui pengunduran diri M Rizky pada hari Selasa 25 April 2024 kemarin. “Alhmdulillah dengan komunikasi yang lancar dan silatuahmi yang terus terjalin, surat pengunduran diri dari DPC sudah keluar kemarin,” bebernya.

Sebelumnya, Terkait isu M Rizky yang berpindah ke Partai Politik (Parpol) lain dibenarkan oleh Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Bogor, Iwan Setiawan.

Menurut Iwan Setiawan, M Rizky yang saat ini menjabat sebagai Anggota Komisi II DPRD Kabupaten Bogor itu, sudah mengajukan pengunduran diri sejak hari Minggu 23 April 2023 melalui pesan WhatsApp.

“Benar, M Rizky sudah memberikan surat pengunduran diri sekitar 3 hari yang lalu melalui WhatsApp, tapi melalui surat resmi nya belum,” kata Iwan Setiawan kepada Wartawan, Rabu (26/4/23).

Iwan yang saat ini menjabat sebagai Plt Bupati Bogor itu menambahkan, pihaknya juga sudah memberikan informasi kepada Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gerindra, agar segera memproses Pergantian Antar Waktu (PAW) Anggota DPRD Kabupaten Bogor, dari M Rizky ke nomor urut 3 di Dapilnya.

“Ya kami juga dapat informasi dari DPP untuk segera memproses PAW, nanti digantinya dengan nomor 3 nya, karena yang nomor 2 kan jadi juga,” jelasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *