Lima Karyawan Positif Covid-19, Bima Datangi dan Tutup Paksa Panin Bank

0
81

Kota Bogor, BogorUpdate.com
Setelah mendapat laporan ada lima karyawan Panin Bank yang terkonfirmasi positif covid-19. Wali Kota Bogor Bima Arya langsung melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke lembaga keuangan yang berlokasi di Kelurahan Baranangsiang, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor, Kamis (3/12/20).

Bima mengaku, timnya sudah mendatangi pihak Panin Bank pada tanggal 30 November lalu dan minta melakukan langkah-langkah termasuk penutupan tetapi tidak dilakukan. “Saya mendapat laporan tadi dari warga katanya sudah ada 5 orang positif di sini dan kantornya masih tetap beroperasi saya kaget,” ungkap Bima.

Untuk itu, lanjut Bima, pihaknya meminta kepada pimpinan bank tersebut untuk melakukan penutupan sementara palayanan. “Jadi saya cek ke sini, saya tegur keras. Sudah ada lima orang yang positif, dua orang sudah sembuh, tiga orang masih isolasi, tapi tidak ada langkah-langkah penelusuran dan tidak ada langkah-langkah penutupan di sini,” tegas Bima.

Ketua Satgas Covd-19 Kota Bogor itu mengaku, bahwa pihak bank keberatan untuk dilakukan penutupan sementara. Namun setelah dilakukan koordinasi dan langkah pertama yang akan dilakukan satgas Covid-19 Kota Bogor adalah melakukan penyemprotan disinfektan ke seleuruh gedung.

“Karena tidak mungkin pelayanan terganggu katanya. Tapi kan ini kita bicara nyawa manusia. Semua saja ditutup. Rumah sakit sempat ada beberapa bagian ditutup. Balai kota juga sempat ditutup,” terangnya.

Orang nomor satu di kota hujan itu menambahkan, setelah itu akan dilakukan tracing, kontak-kontak eratnya akan segera dilacak dan sesegera mungkin dilakukan tes swab.

“Tempat lain satu orang saja positif kita tutup, apalagi ini sudah 5 orang. Jadi sore ini langkah yang dilakukan langkah itu, satu pembersihan disinfektan, kedua segera penelusuran kontak erat dan tes swab. Saya sarankan disetop dulu lah pelayanan besok dan ditutup dulu untuk sementara,” kata Bima.

Politisi PAN itu melihat, gedung teresbut sudah menjalankan protokol kesehatan dengan baik. Namun dirinya menilai tidak berjalannya satgas covid-19 di perkantoran tersebut. Diakui dia kalau sekedar cek suhu tubuh dan cuci tangan sudah bagus di sini.

“Tetapi SOP ketika ada yang positif ini yang dak jalan berarti cuma diminta isolasi sembuh selesai. Seharusnya kan langsung kontak eratnya jalan semua. Satgas ini harusnya lapor, kan saya perintahkan semua ada Satgas di semua perkantoran,” pungkasnya.

 

 

 

 

 

(As/Bing)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here