Lengkapnya Fasilitas Ruang Isolasi Pasien Covid-19 di RS UMMI Bogor

0
138

Kota Bogor, BogorUpdate.com
Kenyamanan bagi pasien Covid-19 saat diruang isolasi menjadi perhatian RS Ummi Bogor. Direktur Umum RS Ummi Najamuddin mengungkapkan, agar pasien Covid-19 terasa nyaman saat melakukan perawatan di ruang isolasi pihaknya menyediakan berbagai fasilitas.

“Tidak hanya memperhatikan kesehatan pasien dengan memberikan obat-obat, tapi kita juga harus perhatikan kenyamanan di ruangan,” kata Najamuddin, Selasa (22/12/20).

Fasilitas yang diberikan berupa, ruang perawatan dua lantai yang bisa menampung 50 pasien, dimana setiap satu ruangan bisa terisi dua sampai tiga pasien Covid.

“Setiap ruangan tersedia, televisi, kulkas, AC, jam dinding, lemari, kamar mandi lengkap dengan shower air panasnya,” jelas kang Naja.

Selain itu, lanjut Naja, untuk meningkatkan imunitas tubuh, disediakan juga sarana olahraga untuk treadmill dan sepeda statis dan sarana berjemur.

“Biar cepat sembuh sarana olahraga penting untuk pasien,” tandasnya.

Menurut kang Naja, sapaan akrabnya, tidak hanya memberikan pelayanan prima, pihaknya juga memberikan penanganan serius bagi pasien yang gejalanya berat agar nyawa pasien bisa terselamatkan.

“Keselamatan pasien yang utama,” singkat Naja.

Ia menambahkan, selama perawatan dan isolasi, semua biaya rumah sakit ditanggung pemerintah. “Point nya pasien disini fokus mengembalikan kesehatan agar covid nya segera hilang,” katanya.

Naja menjelaskan, akhir-akhir ini pasien Covid di Kota Bogor membludak dan banyak yang datang ke RS Ummi, ia juga mengaku agar bisa teratasi, pihaknya berkoordinasi dengan beberapa rumah sakit yang ada di Bogor untuk mencari info ruang kosong isolasi.

“Jika penuh di sini, kami berkoordinasi ke rumah sakit lainnya, agar bisa di rujuk,” pungkasnya.

 

 

 

 

 

(Gun/Bing)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here